Advertisement

Inovasi Unik Jepang, Ciptakan Tas yang Bisa Memanaskan Makanan

Lajeng Padmaratri
Rabu, 13 Desember 2023 - 10:37 WIB
Lajeng Padmaratri
Inovasi Unik Jepang, Ciptakan Tas yang Bisa Memanaskan Makanan Jepang kembangkan tas unik serupa microwave yang bisa memanaskan makanan. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, TOKYO—Jepang selalu punya inovasi unik untuk barang sehari-hari. Memasuki musim dingin, sebuah perusahaan Jepang menciptakan tas yang diklaim mampu memanaskan makanan yang ada di dalamnya.

Memiliki makanan hangat yang nikmat di musim dingin tentu menjadi dambaan warga Jepang, termasuk saat bepergian. Warga negara Jepang terbiasa dengan makanan siap saji yang bisa mereka peroleh di minimarket maupun vending machine. Sebuah perusahaan pun memiliki ide untuk memungkinkan siapapun memanaskan makanan yang dibawanya di mana saja.

Advertisement

BACA JUGA: Seperti LDR, Di Jepang Ada Tren Pasangan Menikah Tidak Tinggal Serumah

Melansir Oddity Central, tas Willtex ‘Willcook’ yang dikembangkan oleh perusahaan Jepang Sanki Consys Co. Ltd itu tampak seperti tas laptop, namun memungkinkan pengguna memanaskan bagian dalamnya hingga 250 derajat Celcius.

Disebut juga sebagai tas ‘microwave’, tas ini terbuat dari kain inovatif yang menghasilkan panas hanya dengan mengambil daya dari baterai. Tasnya sendiri hanya berbobot 160 gram, sedangkan baterai isi ulang yang memberi daya pada tas ini berbobot tambahan 120 gram. Produsen mengklaim tas ini bisa memanaskan makanan di dalamnya hanya dalam 5 menit.

Meskipun Sanki Consys tidak menjelaskan secara detail mengenai berbagai macam kain pintar yang digunakan dalam tas ini, dalam kasus khusus ini kain tersebut tampaknya merupakan kombinasi kabel listrik yang dapat diregangkan dan serat konduktif yang ditenun. Kain revolusioner ini memiliki fleksibilitas dan ringan yang sama dengan kain biasa, namun memberikan pemanasan yang cepat dan seragam.

BACA JUGA: Jadi Kontroversi, Bar Izakaya di Jepang Tawarkan Layanan Menampar Wajah

Suhu bagian dalam kantong tas Willcook mencapai 80°C dalam 5 menit setelah dinyalakan, namun pengguna dapat mengatur suhu antara 40°C dan 250°C melalui aplikasi smartphone bernama Hotopia. Paket baterai yang disertakan dapat bertahan selama 8 jam jika terisi penuh dan memiliki saku kecil khusus di sisi tas.

Sifat isolasi dari kain inovatifnya juga membuat tas Willtex Willcook ini cocok untuk menjaga minuman tetap dingin di musim panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Viral Anak Depresi Kecanduan Ponsel, Ini yang Dilakukan KemenPPPA

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Tak Mau Telat Terbang? Ini 5 Rekomendasi Hotel Bandara Terbaik di Dunia

Wisata
| Selasa, 14 Mei 2024, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement