Advertisement

Elon Musk Siapkan X Jadi Aplikasi Smart TV untuk Saingi YouTube

Newswire
Sabtu, 09 Maret 2024 - 22:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Elon Musk Siapkan X Jadi Aplikasi Smart TV untuk Saingi YouTube Elon Musk - Royal Society - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Pengusaha asal Amerika Serikat (AS) Elon Musk menyiapkan X menjadi aplikasi video berdurasi panjang yang ada di TV pintar atau smart TV. Kehadiran X di pasar aplikasi smart TV itu akan menyaingi platform besutan Google, yakni Youtube.

Dilansir dari Reuters, salah satu orang terkaya di dunia itu menanggapi postingan pengguna X terkait dengan rencana pengembangan aplikasi video di smart TV. "Segera hadir," kata Musk dikutip pada Sabtu (9/3/2024).

Advertisement

Sebelumnya, Musk memang berambisi menjadikan X sebagai aplikasi super alias superapps. Semenjak membeli Twitter dengan harga US$44 miliar pada 2022, Musk telah berusaha mengubah X menjadi platform multiguna.

X juga telah meluncur sebagai aplikasi panggilan video dan audio dalam versi awalnya untuk beberapa pengguna pada Oktober 2023. Musk juga berencana untuk menjadikan X sebagai aplikasi yang memuat layanan perpesanan hingga pembayaran peer to peer (P2P). 

Baca Juga

Elon Musk: X Tidak akan Potong Pendapatan Kreator

Likes dan Repost di Platform X Bakal Dihapus

Elon Musk Perusahaan Baru X.AI, Jadi bagi Startup Berbasis AI

Diberitakan sebelumnya, X diproyeksikan bisa seperti WeChat yang merupakan salah satu platform di China dengan kemampuan fitur-fitur di luar media sosial, termasuk mengirimkan uang dan toko online atau aplikasi GoPay di Indonesia. Kemudian, dalam pengembangannya X bisa menjadi aplikasi video di smart TV.

Fortune melaporkan bahwa X berencana meluncurkan aplikasi TV pada pekan depan untuk pengguna Amazon dan Samsung. Fortune menyebut aplikasi tersebut akan mirip dengan aplikasi TV yang ditawarkan Youtube. Musk juga menyatakan bahwa X siap bersaing dengan YouTube. BACA JUGA Elon Musk Berencana Hapus Likes dan Repost dari Platform X X juga dikabarkan telah menjalin kemitraan dengan mantan komentator Fox, Tucker Carlson dan mantan pembawa acara CNN, Don Lemon. Akan tetapi, kepada Reuters, pihak X tidak memberikan tanggapan terkait dengan rencana  pengembangan aplikasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Buruan Beli! Harga Tiket MotoGP Diskon 50 Persen

News
| Sabtu, 27 April 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement