Advertisement

MG Motor Rilis Mobil Hibrida MG VS HEV, Ini Kelebihannya

Newswire
Kamis, 23 Mei 2024 - 22:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
MG Motor Rilis Mobil Hibrida MG VS HEV, Ini Kelebihannya MG VS HEV (ANTARA/HO - MG Motor Indonesia)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—MG Motor Indonesia merilis mobil hibrida, MG VS HEV. Mobil ini menyajikan perpaduan antara performa mutakhir, teknologi hijau canggih dan efisiensi bahan bakar sebagai keunggulan mobil hibrida, serta ditawarkan dengan harga yang terjangkau di kelasnya.

Mobil yang menjadi pendatang baru di segmen hybrid ini menawarkan didesain baik untuk mobilitas harian maupun kebutuhan perjalanan jarak jauh, yang lebih ramah lingkungan. Mobil ini diklaim mampu berakselerasi 0-100 km dalam waktu 8,6 detik, didukung oleh tenaga 177 PS dan torsi maksimum 200 Nm, menggunakan transmisi E-CVT yang mengklaim pergantian gear yang halus, cepat, dan senyap.

Advertisement

“Hal ini memungkinkan pengendara merasakan kenyamanan otomatis, memberikan pengalaman berkendara yang mirip dengan mobil listrik, didukung dengan adanya berbagai mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan preferensi pengemudi,” tulis MG pada rilis persnya, Kamis (23/5/2024).

MG VS HEV menawarkan visibilitas yang diklaim baik, dengan posisi kursi pengemudi ergonomis yang memberikan pandangan lebih luas terhadap jalan. Hal ini memungkinkan pengemudi mendapatkan visibilitas jalan maupun kendaraan lain dengan sangat jelas baik di siang maupun malam hari.

Mobil ini telah dilengkapi dengan tiga mode berkendara yaitu Eco, Sport, dan Comfort yang bisa disesuaikan dengan kondisi berkendara.

Baca Juga

Banyak yang Mudik Pakai Mobil Listrik, Transaksi di SPKLU Naik Lima Persen

Galau Mau Beli Mobil Listrik, Simak Informasi Ini Sebelum Memutuskan

Ekosistem Kendaraan Listrik di RI Segera Terbentuk, Ini Kata Jokowi

Eco Mode, merupakan mode kendaraan yang dirancang berfokus pada meningkatkan efisiensi penggunaan bahan bakar. Hal yang membedakan Eco Mode dengan dengan mode berkendara lainnya adalah respons pedal gas diatur menjadi lebih moderat sehingga membuat mobil berakselerasi lebih lambat, klaim MG.

Mode Sport mengeskalasi pengalaman berkendara menjadi lebih dinamis, di mana tuas pedal akan lebih responsif guna menunjang akselerasi cepat.

Mode berkendara selanjutnya, yaitu Comfort, dirancang untuk mengutamakan kenyamanan berkendara yang ideal digunakan di perkotaan sehari-hari maupun perjalanan jauh.

Bak mobil listrik, terdapat teknologi Kinetic Energy Recovery System (KERS) dengan tiga level yang bisa diatur, bertujuan untuk mengubah energi pengereman menjadi tenaga yang dapat digunakan kembali.

Teknologi ini menyimpan energi yang nantinya dapat dimanfaatkan kembali untuk menambah akselerasi kendaraan, sehingga energi yang disimpan dapat dikonversi untuk menambah daya ketika terjadinya pengereman.

“MG VS HEV tidak hanya menghadirkan performa yang kuat, tetapi juga memberikan penghematan yang signifikan dalam biaya operasional harian. konsumen akan merasakan manfaat dari penghematan bahan bakar yang substansial, yang dapat mengurangi pengeluaran rutin mereka secara signifikan.” kata MG.

Secara keseluruhan, MG VS HEV bisa menjadi pilihan bagi pengendara yang mencari tunggangan berperforma kuat dan dapat diandalkan di segala medan maupun jarak perjalanan.

Untuk purnajual, MG memberikan garansi kendaraan hingga 5 tahun tanpa batasan kilometer dan garansi baterai hingga 8 tahun atau 160.000 km.

Konsumen juga dapat menikmati pemeliharaan gratis termasuk suku cadang dan layanan hingga 4 tahun atau 50.000 km, serta dukungan Roadside Assistance 24/7 yang siap menangani segala situasi darurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PM Jepang Serukan kepada Dunia untuk Upayakan Perdamaian Abadi di Ukraina

News
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Ada Wahana Baru di Wisata Gardu Pandang Merapi

Wisata
| Jum'at, 14 Juni 2024, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement