Advertisement

Asyik, Saat Ini WhatsApp Bisa Upload Video Berdurasi 1 Menit, Loh!

Abdul Hamied Razak
Kamis, 30 Mei 2024 - 12:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Asyik, Saat Ini WhatsApp Bisa Upload Video Berdurasi 1 Menit, Loh! Ilustrasi Whatsapp / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Aplikasi pesan instan, Whatsapp melakukan pembaharuan (update) yang memungkinkan pengguna untuk mengupload video berdurasi 1 menit atau duriasinya bertambah 30 detik lebih lama dari sebelumnya.

Fitur tersebut saat ini dalam tahap pengujian beta, tersedia terbatas pada beberapa perangkat Android.

Advertisement

WhatsApp berencana meluncurkan pembaruan ke semua pengguna dalam beberapa minggu mendatang, kemungkinan untuk platform Android dan iOS.

BACA JUGA: WhatsApp Hadirkan Desain Terbaru untuk Android dan iOS

Selama bertahun-tahun, pembaruan status WhatsApp telah menjadi cara populer bagi pengguna untuk berbagi momen sehari-hari mereka dengan teman dan keluarga.

Namun batasan waktu 30 detik untuk update status video yang sebelumnya sering membuat pengguna merasa terkekang. Dengan pembaruan beta baru, WhatsApp menggandakan durasinya, menawarkan lebih banyak fleksibilitas dan kreativitas kepada pengguna dalam cara mereka mengekspresikan diri.

Fitur ini akan sangat berguna bagi mereka yang ingin berbagi pembaruan yang lebih komprehensif, baik itu cuplikan dari acara khusus, tutorial singkat, atau sekadar pesan yang lebih panjang.

Pembaruan beta juga dilengkapi dengan perbaikan bug dan peningkatan kinerja seperti biasa, memastikan pengalaman pengguna yang lebih lancar dan andal.

Seperti biasa, WhatsApp mendorong masukan dari penguji beta untuk membantu menyempurnakan fitur tersebut sebelum tersedia untuk masyarakat umum.

Mengunggah dan menonton video berdurasi lebih panjang secara alami akan menghabiskan lebih banyak ruang penyimpanan di ponsel Anda.

Tidak ada batasan resmi mengenai ukuran status, tetapi file video berukuran besar mungkin dekompresi. Itu selalu merupakan praktik yang baik untuk memeriksa ukuran file yang disarankan dalam aplikasi.

Perhatikan penyimpanan yang tersedia dan pertimbangkan untuk menghapus status lama atau file media jika diperlukan untuk memberikan ruang bagi pembaruan video baru yang lebih panjang.

Cara Menggunakan Fitur Baru Status WA Video 1 Menit

• Buka WhatsApp di ponsel Anda.

• Klik pada tab “Pembaruan” (bilah bawah di Android, pojok kanan atas di iPhone).

• Klik “Status saya” di dalam tab Pembaruan.

• Pilih video yang ingin Anda unggah dari galeri ponsel atau langsung rekam dengan kamera Anda.

• Ketuk “Kirim” untuk membagikan status video Anda. Fitur status video yang diperpanjang di WhatsApp membuka pintu untuk menyampaikan cerita yang lebih kreatif.

Dengan fitur ini memungkinkan pengguna berbagi cuplikan video yang lebih panjang, WhatsApp meningkatkan pengalaman status secara keseluruhan dan menjadikannya lebih kompetitif dengan fitur serupa di platform lain.

Pastikan untuk memperbarui WhatsApp ke versi terbaru dan mulai membagikan momen video tambahan Anda hari ini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gadai Emas 3,5 Gram di Pegadaian Bisa Langsung Daftar Haji

News
| Jum'at, 21 Juni 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

Wisata
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement