Advertisement

Djogja Vario Indie Community (DAVINCI Jogja) Rapatkan Barisan, Yogyakarta Sebagai Ajang Silahturahmi JOGLOSEMAR ke-13

Media Digital
Jum'at, 21 Juni 2024 - 09:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Djogja Vario Indie Community (DAVINCI Jogja) Rapatkan Barisan, Yogyakarta Sebagai Ajang Silahturahmi JOGLOSEMAR ke-13 Djogja Vario Indie Community (DAVINCI Jogja) sebagai salah satu wadah pecinta Honda Vario 150 series yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta berkumpul kembali dalam rangka silahturahmi dan temu kangen. Ist

Advertisement

JOGJA– Setelah sempat menggelar JOGLOSEMAR ke-13 di Green Kayen Yogyakarta (9/6/2024) Djogja Vario Indie Community (DAVINCI Jogja) sebagai salah satu wadah pecinta Honda Vario 150 series yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta berkumpul kembali dalam rangka silahturahmi dan temu kangen.

“JOGLOSEMAR” yang berasal dari kata Jogja, Solo dan Semarang sendiri merupakan acara yang rutin diselanggarakan untuk silaturahmi dan temu kangen antar pengguna Honda Vario 150 series baik dari wilayah Yogyakarta & Jawa Tengah. Awal mulanya, terbentuk dari inisiatif beberapa anggota yang berasal dari 3 wilayah ingin mengadakan touring bersama (DAVINCI Jogja, RIVAL Soloraya dan SERIV Semarang) berlokasi di Kaliurang, Yogyakarta.

Advertisement

BACA JUGA: HUT ke-54 Astra Motor Manjakan Konsumen dengan Promo Menarik, Cek di Sini

Kali ini, Jogja di tunjuk menjadi tuan rumah JOGLOSEMAR ke-13. Sekitar 100 bikers dari berbagai region datang meramaikan acara ini. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Ketua Umum DAVINCI Jogja, perwakilan dari region lain dan dilanjutkan sambutan dari perwakilan Paguyuban Motor Honda Yogyakarta (PMHY). Kemudian acara dilanjutkan dengan Bakti Sosial secara simbolis kepada warga sekitar dan Pembagian Al-Qur’an di Mushola Green Kayen Yogyakarta.

Green Kayen dipilih sebagai lokasi acara karena suasana alam dan asri, serta terlihat aliran Sungai Boyong di kawasan ini. Adanya tebing dengan tinggi sekitar 5 meter di kedua sisi tanggul yang mendukung pemandangan lebih sejuk karena menggunakan bebatuan alam.

Tebing-tebing di lokasi juga masih rimbun oleh pepohonan. Selain itu, aliran sungai yang jernih dengan warna hijau membuat suasana sejuk. Kawasan yang sangat mirip dengan Blue Lagoon Tirta Budi yang lokasinya tidak jauh dari Green Kayen ini juga menjadi kawasan wisata alternatif di Sleman.

Tentang JOGLOSEMAR

JOGLOSEMAR pertama kali diselenggarakan pada 20 September 2015 di Kopeng, Salatiga. Acara ini berlangsung dengan sederhana dan kekeluargaan, dimana para member membawa serta keluarganya untuk turut hadir.

Antusias yang tinggi dari para member maka JOGLOSEMAR rutin diadakan setiap 3 bulan sekali. Seiring berjalannya waktu, berawal dari 3 member berkembang menjadi 6 dengan member baru seperti MEVRIC (Magelang Vario Riders Community), BARIO (Banjarnegara Vario Riders Community & VAPOR (Vario Purwodadi Riders).

Acara JOGLOSEMAR berada di beragam tempat serta dikembangkan tak hanya sebagai ajang silahturahmi internal tetapi turut melakukan kegiatan seperti bakti sosial, sahur on the road, buka bersama, penggalangan dana bencana alam, sowan member hingga sosialisasi safety riding.

JOGLOSEMAR semakin ramai karna tidak hanya di region DIY & Jawa Tengah, region lainnya dari Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Medan juga datang untuk meramaikan acara ini. Sehingga JOGLOSEMAR menjadi wadah yang lebih luas lagi dalam menjalin persaudaraan Vario 150 Owners Community.

Sekilas Profil Djogja Vario Indie Community (DAVINCI Jogja)

DAVINCI Jogja terbentuk pada 10 April 2015. Saat ini DAVINCI Jogja sudah memiliki 32 orang member yang bergabung. DAVINCI Jogja juga memiliki beberapa aktivitas seperti KOPDAR setiap Rabu malam yang berlokasi di Jl. Mangkubumi (depan Bakpia Potret Djogja), Sowan member, Touring, JOGLOSEMAR, KOPDAR Nasional, Buka Bersama dan Bakti Sosial.

Jika tertarik ingin bergabung dengan DAVINCI Jogja, dapat datang ke lokasi KOPDAR atau bisa menghubungi Facebook : Davinci Jogjakarta , Instagram : V150davincijogja atau menghubungi langsung Ketua Umum 0815-4819-9872 a.n Nico. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Basuki: Pemasangan Patung Garuda Kantor Presiden di IKN Telah Selesai

News
| Senin, 22 Juli 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement