Advertisement

Rasakan Keandalan Prosesor AMD Ryzen AI 300 Series

Newswire
Sabtu, 05 Oktober 2024 - 04:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Rasakan Keandalan Prosesor AMD Ryzen AI 300 Series Pengenalan prosesor AMD Ryzen AI 300 Series di Jogja.ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perkembangan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence) mendorong AMD terus berinovasi dengan menghadirkan teknologi CPU, GPU, dan NPU terbaik ke dalam AMD Ryzen AI.

Consumer Business Development Manager AMD Charly Saputra mengatakan, saat ini masa peralihan platform AI secara besar-besaran berdampak pada perubahan cara hidup dan bekerja.

Advertisement

Perkembangan AI di Indonesia sangat berkolerasi dengan pengguna internet. Pada tahun 2023 tercatat ada 213 juta atau lebih dari 77% populasi Indonesia sudah menjadi pengguna internet dan juga pertumbuhan starup yang memanfaatkan teknologi ini dalam menunjang kegiatan bisnis.

"Teknologi AI yang tersemat pada prosesor AMD Ryzen AI 300 Series dengan Neural Processor Unit (NPU) merupakan terkuat di dunia untuk PC AI, sekaligus fitur-fitur baru teknologi terbaru yang dapat mendukung dan menjadi pilihan sehingga pengguna dapat semakin kreatif dan produktif di segala aktivitas," katanya dikutip Sabtu (5/10/2024).

BACA JUGA: Gaming Fever Terbesar Asia, MSI Bersinar di Tokyo Game Show 2024

Charly mengenalkan laptop bertenaga prosesor AMD Ryzen AI 300 Series yang dilengkapi dengan teknologi AI untuk membantu dalam proses kreatifnya para kreator konten agar lebih bervariasi, lebih kaya wawasan, dan menambah kualitas hasil karyanya.

"Prosesor AMD Ryzen dengan AMD RyzenTM AI menghadirkan performa dan efisiensi daya yang menambah pengalaman pengguna real-time sehingga lebih kaya dalam kolaborasi video, kreasi konten, produktivitas, game, perlindungan keamanan hingga penggunaan hybrid," katanya.

Retail and Product Enablement Manager AMD Donnie Brahmandika menjelaskan, pilihan ideal perangkat laptop bertenaga AMD Ryzen AI 300 series dapat mendukung produktivitas harian, performa optimal dan mengesankan yang dapat diandalkan.

BACA JUGA: Perangkat Terbaik untuk Era AI dalam Komputasi: Cara Memilih Laptop AI Anda

Prosesor AMD Ryzen AI 300 series mendorong batas dengan menampilkan performa APU tercepat, NPU paling bertenaga di dunia dengan 50 TOP, dan NPU block floating point pertama di dunia yang menggandakan performa aplikasi 16-bit tanpa mengorbankan akurasi.

Sebagai prosesor AMD Ryzen AI generasi ketiga, lanjut Donnie, AMD Ryzen AI 300 series menghadirkan AI terdepan dan kinerja komputasi untuk PC CoPilot+ ultrathin dan premium. Copilot+, membuka dunia pengalaman AI baru pada laptop AI generasi berikutnya.

Dibangun pada arsitektur AMD XDNA 2 yang baru, NPU baru ini menawarkan 50 TOPS kekuatan pemrosesan AI, melampaui persyaratan PC Copilot+ AI, dengan kinerja mesin AI tiga kali lipat dibandingkan AMD Ryzen AI generasi kedua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Presiden Prancis Dukung Penagguhan Pengiriman Senjata untuk Israel

News
| Minggu, 06 Oktober 2024, 03:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement