Advertisement

Tips Rawat Electric Stater Motor

Jumali
Minggu, 03 April 2022 - 06:47 WIB
Jumali
Tips Rawat Electric Stater Motor Pengunjung melihat-lihat sepeda motor New CB150X di booth Honda area Enduro, kompleks Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (19/11/2021). - Istimewa/AHM

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Anda mungkin sering mengalami tombol starter motor tiba-tiba tidak bisa berfungsi. Padahal keberadaan tombol starter motor ini sangat penting karena akan membantu kita untuk menghidupkan mesin. Tentu kondisi tombol strater motor yang gagal berfungsi ini sangat tidak mengenakkan dan mengganggu kenyamanan. Oleh karena itu, berikut tips rawat electric starter motor :

1. Rutin membersihkan bagian starter

Membersihkan bagian-bagian motor secara rutin sangat bermanfaat bagi fungsi electric starter. Selain tombol starter, ada baiknya Anda bersihkan juga kerak yang menempel di tombol starter.

Advertisement

2. Cek saklar di tuas rem bagi pengguna motor matic

Bagi kamu pengguna motor matic, Anda perlu mengecek saklar di tuas rem. Sebab, jika saklar tersebut rusak maka Anda tidak akan bisa menggunakan electric starter.

3. Service secara rutin motor Anda

Anda harus melakukan service secara rutin. Karena saat menservice motor maka mekanik motor akan memeriksa seluruh bagian motor termasuk pada kelistrikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Cabuli Santri, Pengasuh Pesantren Divonis 15 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar

News
| Kamis, 18 April 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement