Advertisement

Twitter Siapkan Kerja Sama Pembayaran via Aset Kripto

Jumali
Minggu, 24 April 2022 - 04:47 WIB
Jumali
Twitter Siapkan Kerja Sama Pembayaran via Aset Kripto Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTATwitter dikabarkan membuat kemitraan dengan Stripe sebagai layanan pembayaran aset kripto bagi kreator konten sehingga mereka bisa memonetisasi kontennya dengan lebih mudah.

Saat ini pembayaran dengan aset kripto itu masih dalam tahapan uji coba dan baru beberapa kreator terpilih yang bisa menggunakan pembayaran jenis ini.

Advertisement

Melansir Reuters, Sabtu (23/4/2022), pengguna program Spaces berbayar dan juga Super Follows Twitter yang telah memenuhi persyaratan tertentu akan menerima penghasilan mereka dalam bentuk koin kripto besutan AS, sebuah stablecoin yang nilainya akan dipatok ke dolar AS.

Stablecoin sendiri merupakan aset kripto dirancang memiliki nilai yang sama dengan aset tertentu.

Pengguna yang menerima pembayaran kripto dapat menyimpan penghasilan mereka di dompet kripto di jaringan Polygon, sebuah perusahaan infrastruktur kripto di blockchain ethereum, dan kemudian dapat menukarnya ke mata uang lain.

Pembayaran kripto itu nantinya akan disalurkan melalui aplikasi Stripe Connect sehingga pembayaran konten oleh Twitter bisa terjadi.

Stripe juga membeberkan akan menambahkan opsi pembayaran dalam aset kripto lainnya di masa depan.

Ide memanfaatkan aset kripto sebagai pembayaran bagi kreator konten sebenarnya sempat diutarakan oleh Elon Musk yang kini masih menjadi pemegang saham terbesar Twitter.

Elon Musk selain dikenal sebagai pebisnis, juga dikenal sebagai orang yang mempopulerkan aset kripto seperti bitcoin hingga dogecoin.

Ia pun saat ini tengah menawar Twitter untuk bisa membelinya seratus persen namun tindakannya ini mengundang kontroversi dari banyak pihak.

Terkait pembayaran bagi kreator konten sebenarnya twitter sudah menambahkan fitur ini sejak 2021 dalam upaya mendorong kreator konten bisa mendapatkan penghasil dan berkontribusi pada ekonomi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement