Advertisement

Ini Jenis Medsos Terbaik untuk Pebisnis di 2022, Ternyata...

Jessica Gabriela Soehandoko
Selasa, 17 Mei 2022 - 23:47 WIB
Bhekti Suryani
Ini Jenis Medsos Terbaik untuk Pebisnis di 2022, Ternyata... Media sosial - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Next Advisor mengeluarkan laporan media sosial mana yang terbaik menurut 281 pebisnis yang berpeluang untuk menghasilkan uang secara daring, memperluas pengunjung dan menarik pelanggan baru.

Berdasarkan laporan tersebut (16/05/2022), Next Advisor melakukan survei terhadap 281 pebisnis dari yang mapan. Survei dilakukan dari 22 April hingga 29 April dengan soal berbentuk pilihan ganda dan responden diperbolehkan untuk memperluas pilihannya.

Advertisement

Dari pertanyaan yang diberikan di platform media sosial, 93,6 persen responden mewajibkan dan memberikan konteks tambahan. Responden terpilih kemudian dihubungi berdasarkan jawaban mereka, lewat wawancara telepon dan video.

BACA JUGA: Google Segera Hapus Aplikasi yang Tidak Diupdate Pembuatnya

TikTok menjadi platform yang terbaik

Menurut pemilik bisnis, TikTok merupakan platform terbaik untuk menumbuhkan pengunjung dan pendapatan pada tahun 2022.

Sebanyak 29 persen responden menjawab TikTok, yang kemudian diikuti oleh LinkedIn dan Instagram.

TikTok memiliki kemampuan untuk menunjukkan sisi yang lebih otentik dan dapat dikaitkan dengan bisnis dan merek. TikTok juga menjadi platform terbaik bagi pengusaha yang ingin menjelajahi pasar business-to-consumer (B2C)

“TikTok memungkinkan viralitas terjadi lebih cepat dan lebih organik daripada di platform lain,” Ujar Shaun Veran salah satu pendiri Ouragins, perusahaan pakaian yang menjadi scrub dan masker medis.

Alasan lainnya adalah konten yang dibuat di TikTok juga dapat digunakan di platform lain seperti Instagram reels atau YouTube shorts.

Selain itu, TikTok juga dapat menjadi riset pasar untuk melihat apakah topik apa di industri Anda yang populer atau relevan.

LinkedIn

Di samping itu, LinkedIn masih menjadi standar terbaik untuk menjangkau bisnis profesional dan menjadi pilihan yang populer. Media sosial ini cocok untuk pengusaha business-to-business (B2B).

4 dari 5 anggota LinkedIn mendorong keputusan bisnis di perusahaan mereka, menurut statistik periklanan LinkedIn.

Konten di LinkedIn juga berbeda. Contohnya di LinkedIn banyak orang yang ingin mengenal secara pribadi seperti apa yang Anda percayai dan apa nilai Anda?

Instagram

Dalam beberapa tahun terakhir Instagram telah berubah dari aplikasi berbagi foto bersama hingga menyediakan banyak fitur. Strategi konten yang berbeda menjadi kejenuhan dan telah menjadi perhatian bagi beberapa pemilik bisnis.

Namun, Instagram bisa cocok untuk bisnis Anda karena memberikan keseimbangan antara stimulasi visual dan peluang untuk mengirimkan pesan secara langsung.

 Selain itu, Instagram juga memiliki banyak potensi pengembangan merek jangka panjang untuk pemilik bisnis dibandingkan TikTok menurut Lainet Morse, pendiri Goat Yoga.

Jika Anda bisa memanfaatkan obrolan dan mengikuti algoritme, maka Instagram dapat menjadi solusi lengkap untuk menjangkau dan menginversi pelanggan baru.

Kesimpulan

Kesimpulannya, di samping platform media sosial mana yang terbaik, Shannon Conway, seorang desainer grafis yang tinggal di Chicago mengatakan bahwa pengusaha baru dan mapan dapat mencoba untuk ‘mengguncang’ segalanya.

Hal tersebut akan lebih baik walaupun tidak sempurna, ucapnya.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mendag Sebut Kemendag Tak Tinggal Diam Mengetahui Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 14:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement