Advertisement

Mau Beli Mobil Listrik? Pertimbangkan Hal Ini

Jumali
Jum'at, 03 Juni 2022 - 02:17 WIB
Jumali
Mau Beli Mobil Listrik? Pertimbangkan Hal Ini Toyota bZ4X / Toyota

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Banyaknya produsen mobil yang mulai memproduksi mobil listrik, membuat para calon konsumen berpikir ulang untuk menggunakan mobil listrik. Di samping, mengurangi polusi udara, mobil listrik diklaim lebih ramah lingkungan dan cocok untuk digunakan di lingkungan perkotaan.

Nah, Anda tertarik untuk membeli mobil listrik? Simak beberapa hal di bawah ini yang harus Anda perhatikan sebelum membeli mobil listrik :

Advertisement

1. Jarak tempuh

Mobil listrik memanfaatkan daya dari baterai pack sebagai sumber energi untuk menggerakan mesin kendaraan. Perlu Anda ketahui, bahwa baterai pack pada mobil listrik memiliki batas maksimal jarak tempuh sesuai dengan kapasitas baterai yang digunakan. Jika baterai habis, maka Anda perlu melakukan pengisian daya terlebih dahulu sebelum digunakan.

2. Ketersediaan stasiun pengisian daya

Pengisian ulang daya baterai mobil listrik tidak bisa dilakukan di sembarang tempat. Sebelum beli mobil listrik, jangan lupa untuk mempertimbangkan ketersediaan stasiun pengisian dayanya.

Pilih jenis mobil listrik yang memiliki stasiun pengisian daya di lokasi-lokasi yang mudah diakses. Hal ini demi mendukung kelancaran aktivitas Anda saat menggunakan mobil listrik tersebut.

3. Daya listrik di rumah

Beberapa jenis mobil listrik bisa melakukan pengisian daya baterai di rumah asalkan memiliki voltase yang cukup. Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk membeli mobil listrik perhatikan dulu daya listrik yang ada di rumah.

4. Masa garansi baterai

Setiap mobil listrik memiliki jenis baterai dan usia pakai yang berbeda-beda. Sebelum membeli mobil listrik, perhatikan juga masa garansi serta lama pemakaian baterai yang ditawarkan.

5. Asuransi mobil listrik

Sebelum membeli mobil listrik, Anda juga perlu memperhatikan dan mempertimbangkan asuransi untuk kendaraan tersebut. Asuransi untuk mobil listrik biasanya lebih besar jika dibandingkan dengan mobil konvensional.

6. Kebutuhan dan harga

Anda harus menyesuaikan mobil listrik dengan kebutuhan dan harganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menteri Basuki: Pemasangan Patung Garuda Kantor Presiden di IKN Telah Selesai

News
| Senin, 22 Juli 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement