Advertisement

Bantu Dana Untuk Media Kecil Menengah, Google Luncurkan News Equity Fund

Rahmi Yati
Senin, 11 Juli 2022 - 01:37 WIB
Sirojul Khafid
Bantu Dana Untuk Media Kecil Menengah, Google Luncurkan News Equity Fund Kantor pusat Google di Mountain View, California, Amerika Serikat. - Bloomberg

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Google meluncurkan News Equity Fund atau "Dana untuk Pemberitaan yang Setara”. Ini merupakan sebuah komitmen global yang menyediakan dukungan finansial dan kesempatan bagi organisasi-organisasi berita atau media yang fokus utamanya adalah melayani komunitas yang kurang terwakili.

"Tujuan kami adalah untuk mendukung inklusi, memberdayakan ekosistem berita yang majemuk, dan secara khusus mendukung penerbit berskala kecil dan menengah, dalam menerbitkan konten jurnalisme orisinal untuk pembaca yang kurang terwakili di seluruh dunia," demikian dikutip dari keterangan resmi Google, Minggu (10/7/2022).

Advertisement

Adapun pendaftaran ini dibuka hingga Jumat, 22 Juli 2022 pukul 13:59 WIB. Untuk proses pendaftaran, organisasi berita akan diminta mengisi formulir pendaftaran online dengan informasi yang relevan seputar publikasi dan organisasi, serta penjelasan mengenai bagaimana organisasi tersebut akan memanfaatkan pendanaan dari Google.

BACA JUGA: Mengingat Sejarah 10 Juli, Satelit Komunikasi Pertama di Dunia Diluncurkan Tahun 1962

Dengan mengirimkan aplikasi, sambung Google, organisasi berita terkait artinya telah menerima dan menyetujui Syarat dan Ketentuan dari News Equity Fund.

Selanjutnya, pengajuan akan ditinjau dan pendanaan akan dimulai per tanggal pendaftaran terakhir. Seluruh pendaftar akan mendapatkan informasi tentang status pendaftaran melalui e-mail.

"Hanya pendaftaran online yang dilengkapi dalam Bahasa Inggris yang akan diterima. Formulir dengan terjemahan Bahasa Indonesia telah tersedia, tetapi formulir mohon untuk tetap diisi dalam Bahasa Inggris," tambah Google.

Sebagai informasi, jika Anda membutuhkan bantuan lebih lanjut dalam melengkapi formulir tersebut dan/atau memiliki pertanyaan yang bersifat khusus, silakan kirimkan email ke [email protected]. Informasi tentang persyaratan selengkapnya juga dapat dibaca pada tautan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Konflik Israel di Gaza, China Serukan Gencatan Senjata

News
| Selasa, 16 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement