Advertisement

Wuling Almaz Hybrid Tampil Pertama Kali di IEMS 2022

Rizqi Rajendra
Jum'at, 30 September 2022 - 10:37 WIB
Sirojul Khafid
Wuling Almaz Hybrid Tampil Pertama Kali di IEMS 2022 Wuling Almaz Hybrid - Wuling

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Wuling Motors resmi memamerkan Almaz Hybrid Concept untuk pertama kalinya di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan pada 28-30 September 2022.

Di ajang IEMS 2022, Wuling Motors memantapkan langkahnya dalam kancah elektrifikasi otomotif. Selain memamerkan konsep mobil hibrida secara perdana kepada publik, Wuling juga turut menghadirkan Air EV sebagai mobil listrik pertamanya yang mendapatkan sambutan baik di pasar nasional.

Advertisement

"Kami pun tidak berhenti untuk berinovasi bagi masyarakat Indonesia dan hari ini kami membawa serta teknologi hybrid dalam bentuk Almaz Hybrid Concept yang secara khusus kami tampilkan di sini," kata Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani melalui keterangan resmi dikutip Rabu, (28/9/2022).

BACA JUGA: Motor James Bond, Triumph Srambler 1200 XE Dilelang untuk Badan Amal

Rumor kedatangan Wuling Almaz Hybrid ini memang sudah santer terdengar sejak beberapa waktu lalu. Dari pantauan Bisnis, permohonan hak paten Almaz Hybrid sudah didaftarkan di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham RI dengan nomor permohonan DID2022060538 per tanggal 13 Agustus 2022.

Lantas, seperti apa model terbaru dari konsep Wuling Almaz Hybrid ini? Secara tampilan, Almaz Hybrid menggunakan model Wuling Almaz reguler yang saat ini dijual di pasaran. Almaz Hybrid mengadopsi teknologi perpaduan antara mesin berbahan bakar minyak dan motor listrik bertenaga baterai.

Berdasarkan informasi yang beredar, dapur pacu Almaz Hybrid menggunakan mesin bensin berkapasitas 2000cc. Selain itu, disematkan juga Dedicated Hybrid Transmission dan baterai lithium ion.

BACA JUGA: Kustomfest 2022 Balik Lagi ke JEC dengan Karya Lebih Sakral

Ditinjau dari segi performa, berbekal dapur pacu tersebut Almaz Hybrid diklaim mampu menghasilkan tenaga 174dk dan torsi maksimum sebesar 320 Nm. Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid diperkirakan bakal sama jika berkaca pada mobil hibrida pertama Wuling Asta HEV yang telah lebih dahulu mengaspal di China.

Wuling mengklaim konsep teknologi hibrida dari Asta HEV sanggup mencatatkan konsumsi bahan bakar kombinasi 4,6 liter per 100 km atau setara dengan 21,7 km/liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement