Advertisement

WhatsApp Bakal Luncurkan Fitur Komunitas, Apa Itu?

Rahmi Yati
Jum'at, 04 November 2022 - 20:37 WIB
Bhekti Suryani
WhatsApp Bakal Luncurkan Fitur Komunitas, Apa Itu? Ilustrasi fitur WhatsApp terbaru - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - WhatsApp meluncurkan fitur baru yakni Komunitas. Fitur ini akan dikenalkan secara global dan tersedia dalam waktu dekat. 

"Kami sangat senang mengumumkan bahwa kami telah mulai meluncurkan Komunitas di WhatsApp secara global dan fitur ini akan tersedia bagi semua orang dalam beberapa bulan ke depan," kata Manajer Kebijakan Publik WhatsApp untuk Indonesia Esther Samboh dikutip Jumat (4/11/2022).

Advertisement

Dia menyebut, Komunitas seperti tetangga, orang tua murid, dan rekan di kantor kini dapat menghubungkan beberapa grup bersama di bawah satu payung untuk mengelola percakapan grup di WhatsApp.

Untuk memulai, sambung Esther, pengguna cukup mengetuk tab komunitas baru di bagian atas chat untuk pengguna Android dan di bagian bawah bagi pengguna iOS.

BACA JUGA: TV Analog Mati, Begini Cara Kerja Set Top Box untuk Tayangkan Siaran Digital

"Selanjutnya, Anda dapat memulai Komunitas baru dari awal atau menambahkan grup yang sudah ada," ujarnya.

Lebih lanjut, setelah masuk ke dalam komunitas, Esther mengatakan pengguna dapat dengan mudah beralih antara grup yang tersedia untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Admin juga dapat mengirimkan pembaruan penting kepada semua orang di dalam Komunitas.

Dia mengklaim, dengan Komunitas, WhatsApp memiliki tujuan untuk meningkatkan standar tentang cara organisasi berkomunikasi dengan tingkat privasi dan keamanan yang tidak akan ditemukan di platform lain. 

"Alternatif yang tersedia saat ini memerlukan aplikasi atau perangkat lunak yang dapat dipercaya dengan salinan pesan mereka dan kami yakin mereka layak mendapatkan tingkat keamanan lebih tinggi yang disediakan oleh enkripsi end-to-end," ungkapnya.

Sebagai tambahan, WhatsApp telah bekerja dengan lebih dari 50 organisasi di 15 negara untuk membangun Komunitas guna memenuhi kebutuhan pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement