Advertisement

Apple Tunda Rilis iPhone SE 4 Hingga 2024

JIBI
Jum'at, 23 Desember 2022 - 04:47 WIB
Jumali
Apple Tunda Rilis iPhone SE 4 Hingga 2024 iPhone SE 2020 vs iPhone SE 2022 - PhoneArena

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Analis Apple Ming Chi Kuo mengatakan Apple tampaknya akan menunda perilisan iPhone SE 4 hingga 2024. Apakah alasannya? Simak ulasannya di info teknologi kali ini.

BACA JUGA: iPhone SE 2022 Sudah Mulai Diproduksi

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Langkah itu diambil karena nampaknya perusahaan tengah mengevaluasi ulang strategi serta harga dari perangkat tersebut karena iPhone SE generasi terbaru memiliki konsep berbeda dari tiga generasi sebelumnya.

PromosiTokopedia Hijau Ajak UMKM dan Masyarakat Usung Produk Ramah Lingkungan

Dikutip dari GSM Arena dan Antara pada Kamis (22/12/2022), iPhone SE 4 diperkirakan akan memiliki desain layar yang penuh dan hal itu akan membuat biaya produksi lebih tinggi.

Dengan penundaan perilisan ponsel pintar baru, maka sangat masuk akal apabila Apple dapat menghemat biaya untuk pengembangan produk.

Selain itu, langkah penundaan juga tampaknya mungkin diambil untuk membuat perusahaan dapat tetap stabil menghadapi potensi resesi ekonomi global di 2023.

Sebenarnya sempat ada bocoran yang menyebutkan iPhone SE 4 akan dikenal dengan nama iPhone SE (2024). Besar kemungkinan ponsel itu akan mengadopsi tampilan dari iPhone XR.

iPhone X dikenal sebagai perangkat yang memulai debut ponsel besutan Apple tanpa fitur Touch ID dan mengubahnya menjadi Face ID. Nantinya teknologi itu juga akan dibawa ke ponsel Apple seri SE.

Selain itu peningkatan dari segi kamera nampaknya akan dilakukan agar bidikan gambarnya menjadi lebih optimal.

Sebelumnya, iPhone SE 4 digadang-gadang akan membawa perubahan besar pada deretan SE lainnya. Dari rumornya, SE 4 akan menggunakan bodi iPhone XR dengan spesifikasi iPhone 13. Menggunakan prosesor A16 Bionic, SE 4 menjadi jalan tengah para penikmat gadget yang ingin miliki ponsel kelas kakap dengan harga terjangkau.

Dikutip dari Bisnis.com, Kamis (22/12/2022), spesifikasi lainnya mungkin akan mempertahankan layar LCD iPhone XR 6,1 inci 720p dengan baterai 3.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 20W dan pengisian nirkabel 7,5W. Untuk kameranya, mungkin akan menggunakan satu sensor 12MP di bagian belakang dan selfie shooter 7MP di bagian depan.

Menurut kabar dari supply chain, iPhone SE 4 akan mulai dipasarkan pada Maret atau Juni 2023. Untuk harganya, sudah pasti bakal lebih murah dari iPhone seri 13 atau 14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Daftar Lengkap Harga BBM di Pertamina, Shell, Vivo, dan BP AKR

News
| Senin, 06 Februari 2023, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Kunjungan Malioboro Meningkat, Oleh-oleh Bakpia Kukus Kebanjiran Pembeli

Wisata
| Senin, 06 Februari 2023, 10:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement