Advertisement

Laptop Lenovo Terbaru Bantu Peningkatan Produktivitas Kerja

Abdul Hamied Razak
Kamis, 16 Februari 2023 - 11:57 WIB
Sunartono
Laptop Lenovo Terbaru Bantu Peningkatan Produktivitas Kerja Product Specialist at Lenovo Indonesia, Inggita Susila saat menjadi narasumber dalam Lenovo Gathering Media "Smarter Technology for All" di Jogja, Rabu (15/2/2023). - Harian Jogja/Abdul Hamied Razak.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pertumbuhan bisnis komputer di Jogja diklaim terus mengalami peningkatan. Lenovo Indonesia menghadirkan sejumlah perangkat dengan performa tinggi dan kuat untuk terus meningkatkan produktivitas masyarakat Jogja.

Product Specialist at Lenovo Indonesia, Inggita Susila mengatakan pasar di Jogja termasuk tujuh kota di Indonesia dengan market penjualan Lenovo yang tergolong besar. Kontribusi pasar di Jogja, katanya tidak terlepas dari banyaknya pelajar dan mahasiswa di kota tersebut. 

Advertisement

BACA JUGA : Lenovo Kembangkan Spesifikasi Laptop untuk Gamers

"Pasar Jogja cukup besar di wilayah Jawa bagian Tengah. Semarang dan Jogja ini market potensial, terkadang Jogja nomor tiga dan empat setelah Jakarta dan Surabaya. Ini tidak telepas dari banyaknya pelajar dan mahasiswa yang menjadi target pasar kami," ujar Inggita usai menjadi narasumber dalam kegiatan Lenovo Gathering Media "Smarter Technology for All" di Jogja, Rabu (15/2/2023).

Produk Lenovo, katanya ditenagai oleh pilihan prosesor Intel Core dan AMD Ryzen serta kartu grafis NVIDIA GeForce dan AMD Radeon. Ia mencontohkan beberapa produk yang diminati masyarakat, seperti Lenovo Ideapad, Lenovo Legion 5 dan Lenovo Yoga Slim 7 ProX yang memiliki banyak fitur unggulan.

"Di setiap lini kami full line up. Apapaun kebutuhan konsumen kita ada. Backbone kami bilang Lenovo lebih ke IdeaPad, ada beberapa seri. Backbone untuk daily ada di IdeaPad, premium series ada di Yoga," jelasnya.

Dia menyebut, pasar laptop gaming turut mendongkrak penjualan Lenovo di Jogja. Lenovo Legion, misalnya, diciptakan untuk para gamer yang menginginkan perangkat stylish dan juga performa tinggi. "Pangsa pasar Gaming di Lenovo makin bergerak naik. Kalau kami lihat, performa laptop dan desktop gaming Lenovo juga bisa digunakan juga untuk kebutuhan konten kreatif," katanya.

BACA JUGA : Harga Turun, Ini Daftar Laptop Gaming Populer di Asia

Selain menyediakan perangkat lengkap untuk segala kebutuhan, Lenovo juga memiliki layanan purna jual yang mudah dan eksklusif, serta toko-toko yang mudah dijangkau.  "Kami memenuhi kebutuhan user. Karena kami costumer sentric. Apapun tipe user kebutuhannya kami penuhi dengan teknologi terbaru," katanya.  

General Manager Lenovo Indonesia Budi Janto mengatakan sebagai perusahaan teknologi terkemuka, Lenovo selalu memahami kebutuhan para pelanggan. "Maka dari itu, kami menghadirkan produk-produk berdasarkan masukan dan suara pelanggan. Dengan menempatkan pelanggan sebagai inti bisnis kami, Lenovo memiliki tujuan untuk memudahkan para pengguna, khususnya dalam hal ini masyarakat Jogja," ujar Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement