Advertisement

Pameran dan Kampanye Kendaraan Listrik Bakal Digelar di JEC

Sunartono
Kamis, 23 Februari 2023 - 06:17 WIB
Sunartono
Pameran dan Kampanye Kendaraan Listrik Bakal Digelar di JEC Zul Amri. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah pameran akbar terkait kendaraan listrik bertajuk Electric Vehicle Standards Expo (EVSE) 2023 bakal digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 12 – 14 Juli 2023 mendatang. Kegiatan yang digelar Badan Standarisasi Nasional (BSN) ini untuk menjamin keamanan, keselamatan dan kualitas produk melalui penerapan SNI kendaraan listrik.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Kerja Sama, dan Layanan Informasi BSN Zul Amri pameran dan kampanye kendaraan listrik di Jogja digelar sebagai bentuk dukungan atas implementasi Peraturan Presiden No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai. Selain itu untuk menggaungkan pentingnya penerapan SNI pada produk di seluruh ekosistem kendaraan listrik, sehingga konsumen merasa aman dan nyaman untuk menggunakan kendaraan listrik.

Advertisement

“Kegiatan kampanye kendaraan listrik dan pentingnya standardisasi, sudah pernah dilakukan di Semarang dan pada tahun 2021 di Bandung, Jawa Barat. Saat itu kami bersama-sama industri kendaraan listrik melakukan kegiatan konvoi. Kampanyer serupa akan digelar di Jogja,” katanya, Rabu (22/2/2023).

Pelaksanaan Kegiatan Pameran dari PT. Fery Agung Corindotama M. Ruslim menilai EVSE 2023 memiliki ciri khas tersendiri yang mana dalam pameran ini, BSN juga mengkampanyekan tentang pentingnya SNI pada EV kepada masyarakat. Kegiatan EVSE 2023 akan menjadi agenda EV yang menarik karena digelar bersamaan dengan kegiatan pengadaan barang/jasa pemerintah nasional tahunan yaitu Government Procurement Forum and Expo (GPFE) yang telah rutin sukses diselenggarakan sejak tahun 2016.

“Tahun kemarin peserta dan pengunjung GPFE mencapai 3.000 orang yang berasal dari pejabat pengadaan pemerintah pusat dan daerah. Jumlah ini tentunya akan menjadi potensi pengunjung di agenda EVSE 2023,” ujarnya.

Selain menampilkan contoh-contoh produk kendaraan listrik yang mana masyarakat juga mendapatkan pengalaman tentang kendaraan listrik karena dapat mencoba langsung produk yang dipamerkan. Pengunjung juga mendapatkan edukasi mengenai SNI melalui berbagai kegiatan seperti edu games dan talkshow.

“Dengan adanya pemberitaan, masyarakat yang tak sempat berkunjung langsung ke pameran, tetap dapat memperoleh informasi tentang produk kendaraan listrik dan SNI,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

SYL Sebut Jokowi Perintahkan Tarik Uang dari Staf Kementerian untuk Krisis Pangan, Istana Membatah

News
| Kamis, 13 Juni 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement