Advertisement

Dengan Remote Kiss, Pengguna Bisa Merasakan Sensasi Ciuman Jarak Jauh

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 28 Februari 2023 - 12:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dengan Remote Kiss, Pengguna Bisa Merasakan Sensasi Ciuman Jarak Jauh Remote Kiss. - Oddity Central

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Remote Kiss, aksesori telepon aneh yang baru-baru ini memasuki pasar Cina, diduga bisa membuat pengguna merasakan keintiman berciuman jarak jauh, sekalipun sampai ribuan mil.

Produk ini diiklankan sebagai cara untuk memungkinkan pasangan jarak jauh mengalami keintiman fisik. Remote Kiss mengandalkan sensor tekanan, aktuator, dan silikon lembut untuk menghadirkan sensasi berciuman di mana pun berada selama penerima memiliki Remote Kiss dan internet koneksi.

Advertisement

Dilansir dari Oddity Central, beberapa sumber mengatakan gadget aneh tersebut bahkan dapat mendeteksi dan meniru suhu bibir pengguna, serta suara ciuman seseorang. Remote Kiss telah tersedia di pasar online Cina Taobao dan telah viral setelah orang-orang mulai membagikan foto produk di media sosial.

Remote Kiss hanya berfungsi saat terhubung ke port pengisian daya ponsel. Menurut Global Times, penemu sebenarnya dari perangkat yang tidak biasa ini adalah Jiang Zhongli, lulusan Institut Kejuruan Teknologi Mekatronika Changzhou. Dia membuatnya beberapa tahun yang lalu sebagai proyek universitas dan mengajukan paten pada tahun 2019.

Baca juga: Parno Tertular Covid-19, Ibu-Anak Mengurung Diri di Apartemen Selama Tiga Tahun

Paten itu kedaluwarsa pada tahun ini dan versi komersial justru dengan cepat muncul di online. Zhongli terkejut melihat idenya menjadi begitu populer. Dia berharap orang akan meningkatkan desainnya.

“Di universitas saya, saya menjalin hubungan jarak jauh dengan pacar saya sehingga kami hanya saling menghubungi melalui telepon, dari situlah inspirasi perangkat ini berasal,” kata Jiang Zhongli.

Remote Kiss memiliki beberapa fitur canggih yang membedakannya sekaligus membuatnya lebih kontroversial. Fungsi 'kotak ciuman' dari aplikasi memungkinkan pengguna untuk bertukar ciuman dengan orang asing, dan orang-orang juga memiliki pilihan untuk mengunggah ciuman mereka agar bisa dinikmati orang lain.

Remote Kiss saat ini tersedia di Taobao dengan harga 288 yuan (US$41). Anda minat beli?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Oddity Central

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Ungkap Mantan Kepala Bea Cukai Jogja Lakukan Pencucian Uang Capai Rp20 Miliar

News
| Sabtu, 20 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement