Advertisement

Bisa Dicoba! Aplikasi Video Sharing Buatan Jogja, Dapat Dipakai Pesan Antar

Sunartono
Kamis, 23 Maret 2023 - 07:57 WIB
Sunartono
Bisa Dicoba! Aplikasi Video Sharing Buatan Jogja, Dapat Dipakai Pesan Antar Tangkapan layar dari akun warganet yang membagikan kuliner Jogja. - JogjakIta.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah platform media sosial video sharing bernama JogjaKita secara resmi dapat diakses warganet. Aplikasi ini menyerupai sejumlah platform raksasa lainnya, namun kelebihannya memiliki layanan pesan antar hingga jual beli online.

Platform ini dapat diakses melalui aplikasi Android lalu mendaftar sebagai pengguna memakai email dan menentukan username. Terdapat sejumlah menu mulai dari Beranda, Layanan, Posting, Pesanan dan profil. Jika ingin melakukan posting video cukup klik posting dan warganet mendapatkan space 60 detik video yang ingin dishare ke publik. Kemudian ada petunjuk untuk memilih suara video pilihan original atau diambilkan dari suara yang disimpan di ponsel.

Advertisement

BACA JUGA : Platform Start Up Hobikoe Mampu Bertahan di Masa Sulit

Proses upload video mudah dipahami. Banyak warganet yang mulai menggunakan aplikasi buatan asli Jogja ini. Mereka mengungah berbagai aktivitas di Jogja seperti wisata, kuliner dan beragam informasi tentang Jogja.  Video juga dapat dikomentari oleh warganet lainnya melalui kolom komentar, disukai dan diteruskan.  

“Aplikasi ini dibuat dengan semangat agar warga Jogja memiliki media khusus untuk menampilkan hal-hal istimewa disekitarnya. Semua orang bisa memanfaatkan, baik itu untuk promosi produk mereka, atau sekedar membagikan aktivitas sehari-hari,” kata Direktur Utama JogjaKita Mirza dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/3/2023).

Ia mengatakan platform ini merupakan aplikasi video sharing pertama dengan layanan on-demand. Video yang ditampilkan bisa dipesan secara cepat. Bahkan selain memesan yang ada di Video, pengguna juga bisa menggunakan fasilitasi ojek online.

BACA JUGA : Baru 15 Juta Usaha Kecil yang Pakai Platform Digital 

"Harapan kami masyarakat bisa memamerkan segala hal yang baik di Jogja ini dengan semangat Tunjukkan Istimewamu. Mari kita saling menginspirasi dan terus menebarkan hal positif. Warga Jogja bisa mengekspresikan Jogja dengan cara mereka sendiri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gadai Emas 3,5 Gram di Pegadaian Bisa Langsung Daftar Haji

News
| Jum'at, 21 Juni 2024, 09:07 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja, Pasar Beringharjo Gudangnya Makanan Legendaris

Wisata
| Selasa, 18 Juni 2024, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement