Advertisement

FBI Segel Platform Penipuan Terbesar

Jumali
Jum'at, 07 April 2023 - 17:07 WIB
Jumali
FBI Segel Platform Penipuan Terbesar Ilustrasi - Sputniknews

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAFBI dilaporkan telah menyegel platform penipuan online terbesar di dunia, Genesis Market. Penyegelan dilakukan dalam operasi kepolisian multinasional.

BACA JUGA: Ciri Penipuan Online

Advertisement

Genesis Market adalah forum web gelap khusus undangan yang telah aktif selama kurang lebih lima tahun. Platform ini juga memainkan peran kunci dalam memberikan hacker akses ke komputer yang diretas.

Alhasil, saat ini tampilan halaman utama Genesis Market telah diganti dengan pemberitahuan FBI yang menyatakan, bahwa situs telah diblokir. Selain itu juga ada logo FBI.

Techradar, Jumat (7/4/2023) mengungkapkan, FBI melakukan penyegelan dalam operasi yang melibatkan pasukan polisi di berbagai negara, termasuk Kanada, Swedia, Prancis, Jerman, dan lainnya.

Operasi yang disebut dengan nama Monster Cookie ini tidak lepas dari jenis informasi apa yang dibagikan penjahat dunia maya di Genesis Market, yakni cookie browser. Selain itu, para hacker dapat membeli kredensial masuk, dan sidik jari digital, yang semuanya diperoleh secara ilegal melalui peretasan dan pelanggaran data di platform penipuan terbesar ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement