Advertisement

Bukan Asli, Video Iklan Pizza Ini Dibuat Pakai Teknologi AI

Lajeng Padmaratri
Senin, 01 Mei 2023 - 13:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Bukan Asli, Video Iklan Pizza Ini Dibuat Pakai Teknologi AI Iklan pizza dengan Artificial Intelligence. - Times Now News

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perkembangan teknologi membuat semua hal menjadi mungkin. Bahkan, pembuat iklan kini bisa dengan mudah membuat iklannya dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI)

Selama ini, tidak ada iklan pizza yang kita tonton di televisi atau di internet yang dihasilkan murah. Mereka melibatkan biaya produksi tertentu. Dengan kata lain, pembayaran yang dilakukan kepada aktor, penulis naskah, juru kamera, light person dan lainnya tidak dapat dihindari.

Advertisement

Tapi bagaimana jika iklan pizza dibuat tanpa profesional yang disebutkan di atas? Dalam beberapa bulan terakhir, kita semua telah menyaksikan perkembangan AI, alat yang mampu menghasilkan teks dan gambar dari input dasar oleh pengguna.

Baru-baru ini, pengembang dengan akun @Pizza_Later berhasil membuat iklan pizza dengan bantuan AI. Pengembang itu dilaporkan menggabungkan lima model AI yang berbeda untuk membuat iklan aksi langsung untuk restoran pizza fiksi bernama "Pepperoni Hug Spot".

Melansir Times Now News, iklan tersebut pertama kali muncul di Reddit dan kemudian menyebar ke platform media sosial lainnya seperti Instagram, Twitter, dan Facebook.

Iklan ini secara mengesankan dibuka dengan sulih suara gaya iklan khas dan nada gambar yang sebagian besar terlihat di tahun 80-an dan 90-an. Ini pertama kali menunjukkan seseorang menggigit sepotong dan kemudian mengungkapkan nama restoran fiksi "Pepperoni Hug Spot".

Saat klip berlanjut, ada visual keluarga yang sedang makan pizza di restoran, koki pizza, pizza yang belum selesai dimasukkan ke dalam oven, pizza yang diberi daging, sayuran, dan keju di atasnya. Kemudian beralih ke bagian pengiriman, di mana pengemudi pengiriman yang dihasilkan AI terlihat mengantarkan pesanan.

Gambar penutup menunjukkan restoran fiksi dan pelanggan yang berbeda sedang makan pizza mereka. Pembuatnya bahkan memasukkan tagline untuk merek tersebut, "Ini seperti keluarga, tetapi dengan lebih banyak keju". Secara mengesankan, voice over berlanjut sepanjang iklan.

Warganet menunjuk iklan tersebut memiliki banyak cacat desain dan eksekusi seperti objek yang tampak berbaur satu sama lain. Tetapi fakta bahwa itu sepenuhnya dibuat oleh AI telah mengejutkan internet.

Pizza Later mengatakan ia menggunakan lima model berbeda untuk membuat berbagai aset untuk video dan menindaklanjutinya dengan beberapa penyesuaian dan penyesuaian pada Adobe After Effects. Ia mengklaim iklan ini selesai dibuat dalam tiga jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Times Now News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PDIP Bangun Kekuatan Cari Lawan Khofifah di Pilkada Jatim

News
| Senin, 22 Juli 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement