Advertisement

Cuaca Tak Bersahabat, NASA Jadwalkan Ulang peluncuran Roket Pemantau Badai

Jumali
Minggu, 07 Mei 2023 - 10:47 WIB
Jumali
Cuaca Tak Bersahabat, NASA Jadwalkan Ulang peluncuran Roket Pemantau Badai Pesawat Supersonic Senyap (QueSST) X-59 pengembangan NASA dan Lockheed Martin. - Lockheed Martin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—NASA dan Rocket Lab menjadwalkan ulang peluncuran dua CubeSats (roket pemantau badai), yang dilakukan Senin (8/5/2023).

BACA JUGA: Teleskop NASA Abadikan Galaksi-Galaksi Saling Berinteraksi

Advertisement

Awalnya, NASA menjadwalkan peluncuran pada Sabtu (6/5/2023), akan tetapi batal dan harus dijadwal ulangkarena kondisi cuaca di Selandia Baru yang tidak memungkinkan.

"NASA dan Rocket Lab sekarang menargetkan 9 p.m. EDT Sunday, 7 Mei, (1 malam Senin, 8 Mei, waktu standar Selandia Baru), untuk meluncurkan dua CubeSats melacak badai ke orbit," kata laman resmi NASA, Minggu (7/5/2023).

"Peluncuran kedua dari Rocket Lab akan membawa dua CubeSat tambahan, dengan waktu peluncuran yang tepat bergantung pada tanggal dan waktu peluncuran pertama," sambungnya.

Adapun tropics adalah rasi bintang dari empat kubus identik yang dirancang untuk mengamati siklon tropis dari orbit tanah rendah, membuat pengamatan lebih sering daripada satelit pelacakan cuaca saat ini. Nantinya tropics akan mengumpulkan data lebih sering dapat membantu para ilmuwan meningkatkan model peramalan cuaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Berkas Lengkap, Kasus Pencemaran Lingkungan Taman Nasional Karimunjawa Segera Disidangkan

News
| Kamis, 13 Juni 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Makan Murah di Jogja: Berburu Street Food di Kotabaru

Wisata
| Minggu, 09 Juni 2024, 20:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement