Advertisement

Jangan Asal Download iOS 17 Developer Beta Sebelum Dirilis, Ini Risikonya

Arlina Laras
Sabtu, 10 Juni 2023 - 13:47 WIB
Sunartono
Jangan Asal Download iOS 17 Developer Beta Sebelum Dirilis, Ini Risikonya Konsumen mencoba produk iPhone 14 series di toko resmi milik Apple. Bloomberg.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Apple berencana melaunching versi beta publik iOS 17 pada Juli 2023 mendatang. Akan tetapi sejumlah perubahan baru-baru ini yang membuat versi beta pengembang lebih mudah diakses tahun ini. 

Sebelumnya, untuk dapat mengakses versi beta dari sistem operasi (OS), pengguna harus memiliki akun pengembang berbayar dengan biaya sekitar US$100 atau sekitar Rp1,4 juta per tahun. Akan tetapi dengan perubahan tersebut, pengguna dengan akun pengembang gratis juga dapat mengakses versi beta tersebut. 

Advertisement

BACA JUGA : Barisan iPhone yang Mendukung iOS 17

Sehingga ini memungkinkan lebih banyak orang untuk mencoba dan memberikan umpan balik tentang versi beta iOS 17 sebelum rilis publiknya.

Melansir dari AppleInsider, pengguna bisa menginstal iOS 17 melalui pengaturan (Settings) pada perangkat iOS dan cari opsi "Pembaruan Perangkat Lunak" (Software Update). Versi pratinjaunya macOS Sonoma dan watchOS 10 juga telah tersedia dengan cara yang sama.

Mengutip dari Endgadget, meski versi beta pengembang iOS 17 sekarang dapat diakses oleh pengguna dengan akun pengembang gratis. Namun disarankan agar pengguna yang bukan pengembang dan tidak memiliki kebutuhan mendesak menggunakan versi beta ini sebaiknya menunggu hingga rilis versi beta publik atau versi final yang lebih stabil.

Pasalnya, versi beta ini merupakan versi pra-rilis yang justru menimbulkan masalah seperti masalah bug dan kompatibilitas yang bisa mempengaruhi stabilitas perangkat. 

BACA JUGA : iOS 17 akan Fokus pada Pengembangan Efisiensi Kerja Ponsel

Artinya, meski iOS 17 menawarkan beberapa fitur menarik seperti transkrip pesan suara langsung, kemudahan berbagi, koreksi otomatis yang lebih baik, dan aplikasi jurnal, akan tetapi sebaiknya pengguna tak terlalu gegabah untuk menginstallnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Predksi BMKG: Seluruh Wilayah Indonesia Hujan Lebat Hari Ini

News
| Sabtu, 27 April 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement