Advertisement

ASUS Keluarkan Produk Baru, Zenbook S 13 OLED

Media Digital
Kamis, 15 Juni 2023 - 12:57 WIB
Abdul Hamied Razak
ASUS Keluarkan Produk Baru, Zenbook S 13 OLED Zenbook S 13 OLED.ist

Advertisement

JAKARTA—ASUS kembali meluncurkan produk barunya berupa laptop yang diklaim paling tipis dan ringan di dunia. Zenbook S 13 OLED (UX5304), merupakan laptop OLED 13,3-inci.

Laptop ini dapat hadir dengan bobot hanya 1 kg dan ketebalan 1 cm berkat penggunaan teknik manufaktur canggih dan material yang ringan namun kuat.

Advertisement

Jimmy Lin, ASUS Regional Director, Southeast Asia dalam rilisnya mengatakan, laptop ini tetap mempertahankan konektivitas yang lengkap dengan berbagai port I/O, termasuk dua port USB Type-C® Thunderbolt™ 4, port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan 3.5mm combo audio jack.

Penekanan pada portabilitas dan efisiensi tanpa mengorbankan konektivitas menandai Zenbook S 13 OLED (UX5304) sebagai pemimpin dalam evolusi laptop ultraportabel.

Zenbook S 13 OLED (UX5304) menggabungkan portabilitas luar biasa dan konektivitas lengkap dalam desain yang tipis dan ringan, sambil menawarkan performa komputasi yang kuat dan pengalaman visual yang tak tertandingi.

"Dengan komitmen kuatnya terhadap keberlanjutan, laptop ini menetapkan standar baru untuk era laptop ultraportabel yang ramah lingkungan," katanya, melalui rilisnya, Kamis (15/6/2023).

Di sisi performa, kata Jimmy, Zenbook S 13 OLED (UX5304) menawarkan pengalaman komputasi yang powerful dan efisien dengan menggunakan prosesor 13th Gen Intel® Core™ i7-1355U bersertifikasi Intel® Evo™ platform, yang dipadukan dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16 GB, serta kapasitas betarai sebesar 63 Whrs.

"Laptop ini menyajikan pengalaman visual terbaik melalui layar ASUS Lumina OLED dengan resolusi 2.8K, yang menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. Pada sisi lain, Zenbook S 13 OLED (UX5304) menunjukkan komitmennya terhadap lingkungan dengan proses pembuatan yang ramah lingkungan, penggunaan bahan daur ulang, dan efisiensi energi yang sangat tinggi, menjadikannya laptop dengan sertifikasi EPEAT® Gold dan patut diperhitungkan dalam pertimbangan pengguna yang peduli lingkungan," papar Jimmy.

Fitur Lengkap

Zenbook S 13 OLED (UX5304), kata Jimmy, merupakan laptop yang ultra-ringkas dan dilengkapi dengan sejumlah port I/O, sehingga pengguna dapat bebas dari kebutuhan membawa dongle atau adaptor saat melakukan perjalanan.

Dua port USB-C® Thunderbolt™ 4 yang terdapat pada laptop ini mendukung pengisian daya yang cepat, tampilan eksternal beresolusi 4K, dan transfer data dengan kecepatan hingga 40 Gbps. Selain itu, laptop ini juga menyediakan port USB 3.2 Gen 2 Type-A, port HDMI® 2.1, dan jack audio kombinasi 3.5mm.

Selain itu, Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga bisa mengoptimalkan pengalaman video conference di mana pun, kamera IR FHD pada Zenbook S 13 OLED (UX5304) dilengkapi dengan efek visual khusus dan teknologi AI noise-cancelling.

Kamera ini juga mendukung sistem login Windows Hello melalui fitur pemindaian wajah. Sementara itu, kombinasi sistem audio dengan sertifikasi Harman Kardon, teknologi Dolby Atmos®, Smart Amp, dan ASUS Audio Booster mampu menyajikan pengalaman audio berkualitas tinggi bagi para penggunanya.

Touchpad ASUS ErgoSense pada Zenbook S 13 OLED (UX5304) kini muncul dengan ukuran yang 9,5% lebih besar. Dengan perubahan ini, navigasi menjadi lebih mudah, nyaman, dan responsif, ditambah dengan lapisan anti-sidik jari yang memudahkan proses pembersihan. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kerusakan Akibat Gempa Garut Terjadi di Empat Kabupaten, Terparah Bandung

News
| Minggu, 28 April 2024, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement