Advertisement

Perhatian! Biaya Langganan Twitter Blue Bakal Naik, User Gratisan Terdampak

Taufan Bara Mukti
Senin, 09 Oktober 2023 - 22:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
Perhatian! Biaya Langganan Twitter Blue Bakal Naik, User Gratisan Terdampak Rebranding Twitter menjadi X.com / Twitter elonmusk

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Twitter (X) dikabarkan tengah menyusun rencana menaikkan biaya berlangganan Twitter Blue. Perubahan kebijakan ini berimbas pada user gratisan.

Dikutip dar Bloomberg, Twitter berencana menaikkan biaya berlangganan paket premium alias Twitter Blue. Namun hingga kini belum ada kepastian terkait nominal harga baru paket Twitter.

Advertisement

Baca Juga: Twitter Error Pagi Ini, Elon Musk Sempat Singgung Kebangkrutan

Saat ini Twitter mengenakan biaya US$8 (Rp124.000) per bulan untuk pelanggan yang ingin mendapatkan centang biru dan menikmati fitur-fitur yang lebih menarik di Twitter. Menurut The Verge, Twitter masih menguji coba semua paket mulai dari Basic, Standard, hingga Plus. Versi Basic tidak mengurangi jumlah iklan yang muncul di akun pengguna. Akun Standard menghilangkan setengah jumlah iklan. Kemudian akun Plus akan menghilangkan total iklan di lini masa.

Kemungkinan harga langganan ketiga paket itu akan lebih mahal dari biaya yang dibebankan saat ini. Meski telah beredar di media, Twitter belum mengumumkan kapan paket tersebut akan diluncurkan, termasuk fitur-fitur yang ditawarkan. Media sosial besutan Elon Musk itu juga mempertimbangkan nasib pengguna gratisan. Twitter masih merumuskan apakah versi gratis aplikasi mereka akan dipertahankan atau tidak.

Baca Juga: Elon Musk Blak-blakan Ungkap Keuangan Twitter Seret 

Sejak diambil alih Musk tahun lalu, keuangan Twitter diketahui belum stabil. Namun, CEO Twitter Linda Yaccarino menyebut pertumbuhan pendapatan di platformanya tumbuh setelah 90% pengiklan kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dituding Melarang Warung Madura Beroperasi 24 Jam, Ini Klarifikasi Kemenkop-UKM

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement