Advertisement

Epson Memperbarui Jajaran Printer Direct-to-Garment dengan SureColor F2230, Solusi DGT yang Ringkas

Media Digital
Minggu, 15 Oktober 2023 - 12:07 WIB
Ujang Hasanudin
Epson Memperbarui Jajaran Printer Direct-to-Garment dengan SureColor F2230, Solusi DGT yang Ringkas Epson Memperbarui Jajaran Printer Direct-to-Garment dengan SureColor F2230, Solusi DGT yang Ringkas. - Istimewa

Advertisement

JAKARTA—Epson, pemimpin dalam pencetakan profesional, telah mengumumkan peluncuran printer Direct-to-Garment (DTG) SureColor F2230 (SC-F2230) yang baru. Printer SC-F2230 memiliki desain yang disempurnakan dan kegunaan yang lebih baik, memungkinkan waktu penyelesaian yang lebih cepat untuk pekerjaan cetak dan produktivitas yang lebih baik. Printer ini akan menggantikan pendahulunya, SureColor F2130.

SC-F2230 baru ini menghadirkan kemampuan dengan teknologi pencetakan garmen yang lebih baik dan kualitas cetak yang superior, serta menawarkan solusi ringkas yang sempurna untuk bisnis kustomisasi garmen skala kecil hingga menengah. Printer ini dilengkapi dengan printhead PrecisionCore MicroTFP terbaru dan fungsi Auto Gap Adjustment (Penyesuaian Celah Otomatis) yang meningkatkan efisiensi dan waktu penyelesaian.

Advertisement

Kegunaan Dan Produktivitas Yang Lebih Baik

SC-F2230 memiliki desain yang ringkas dan mudah digunakan, serta memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan dengan tipe pendahulunya yaitu, SC-F2130. Printer ini didesain agar dapat sesuai dengan area lingkungan kerja. Terdapat sejumlah fitur baru pada printer ini yang dapat meningkatkan efisiensi dan membantu penggunanya meningkatkan produktivitas.

Printhead PrecisionCore MicroTFP pada SC-F2230 memiliki ukuran yang lebih lebar, 1,33 inci, dibandingkan dengan lebar print head sebelumnya, dan jumlah nozzle yang meningkat, yaitu 3.200, naik dari 2.800.1 Semua peningkatan ini memungkinkan SC-F2230 menyelesaikan cetakan dalam 43 detik pada pakaian terang dan 142 detik pada pakaian gelap, sehingga menghasilkan peningkatan kecepatan cetak masing-masing hingga 135% dan 125%.2

Sistem Kemasan Tinta Baru

SC-F2230 hadir dengan sistem kemasan tinta yang lebih baik dari sebelum nya, bukan lagi menggunakan sistem kartrid, yang menggunakan banyak ruang untuk penyimpanan tinta. Selain itu, untuk penggunaan plastik dan pemborosan pun sangat berkurang. Sistem kemasan tinta ini memiliki kapasitas tinta yang lebih besar, yaitu 800ml, dibandingkan ukuran sebelumnya . Peningkatan ini mengurangi jumlah waktu yang diperlukan untuk proces penggantian tinta, sehingga meningkatkan produktivitas.

SC-F2230 juga dilengkapi dengan tinta Cyan, Magenta, Yellow dan Black (CMYK) UltraChrome DG2 yang telah diformulasikan ulang. Selain itu, kemasan tinta dapat diakses dengan mudah dari bagian depan, sehingga memudahkan pengoperasian dan mempermudah dalam memasang dan mengganti kemasan tinta.

Penyesuaian Celah Otomatis

Fungsi Auto Gap Adjustment (Penyesuaian Celah Otomatis) dapat membantu pengguna memaksimalkan produktivitas mereka dan mempersingkat proses mencetak.

Dengan fungsi ini, secara otomatis menggerakkan printhead ke posisi yang sesuai, memastikan celah antara printhead dan pakaian dioptimalkan untuk menghasilkan cetakan yang stabil secara terus-menerus dengan minimal penyesuaian atas ketinggian pelat.3

Perangkat Lunak Garment Creator 2

Dari sisi perangkat lunak, SC-F2230 juga dilengkapi dengan aplikasi Garment Creator 2 terbaru. Hal ini memungkinkan kecepatan pemrosesan yang lebih cepat sekaligus memungkinkan pengguna untuk memasukkan gambar beresolusi lebih tinggi, yaitu 600dpi.4

"Kami bangga menghadirkan SC-F2230 baru ke market, karena kami telah berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan yang signifikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan kami," ujar Lina Mariani selaku Head of Vertical Business and Large Format Printer PT Epson Indonesia.

"Peningkatan efisiensi dan produktivitas yang diberikan mesin ini kepada para penggunanya tidak diragukan lagi akan membantu bisnis mencapai tujuan mereka," tambahnya. 

Epson SC-F2230 baru akan tersedia untuk dijual di wilayah ini mulaiOktober 2023. Kunjungi www.epson.co.id atau hubungi toko Epson Authorized Dealer terdekat untuk informasi lebih lanjut. (BC)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Golkar Targetkan Kemenangan Pilkada 2024 di Atas 70%

News
| Sabtu, 27 April 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement