Advertisement

Mudahkan Pembeli, Tahun Depan Mobil Hyundai Global Dapat Dibeli via Amazon

Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Sabtu, 18 November 2023 - 21:17 WIB
Mediani Dyah Natalia
Mudahkan Pembeli, Tahun Depan Mobil Hyundai Global Dapat Dibeli via Amazon Logo Hyundai - Ist/Car Logos

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Hyundai dan Amazon berkolaborasi. Tahun depan, pembeli dapat membeli mobil Hyundai melalui e-commerce Amazon.

Dilansir dari Nikkei Asia pada Sabtu (18/11/2023), Hyundai bakal menggunakan layanan cloud Amazon Web Services sebagai provider pilihannya untuk memfasilitasi upaya transformasi digital. Selain itu, merek asal Korea Selatan ini juga berencana untuk memasang speaker kecerdasan buatan Amazon, yakni Alexa untuk ditanamkan pada jajaran produk Hyundai  mulai 2025.  Hal ini memungkinkan pengguna Hyundai di AS mengakses Alexa di dalam mobil untuk memutar musik podcast, dan buku audio. CEO Hyundai Motor Chang Jaehoon mengatakan kemitraaan dengan Amazon membuka peluang bagi Hyundai untuk kian memperluas portofolio, serta mengembangkan jaringan penjualannya.

Advertisement

“Bermitra dengan salah satu organisasi paling berpusat pada pelanggan di dunia membuka peluang luar biasa seiring kami terus memperluas portofolio, mengembangkan jaringan penjualan, transisi ke elektrifikasi, dan mewujudkan masa depan mobilitas cerdas,” katanya dalam siaran persnya seperti dikutip dari Nikkei Asia.

Baca Juga: Tahun Ini, Hyundai Berencana Menambah 3 Charging Station di DIY

Hyundai untuk pertama kalinya dapat menjual produk melalui situs web Amazon di AS pada 2024. Mobil Hyundai pun menjadi merek pertama yang dapat dibeli oleh calon konsumen secara daring dengan pengiriman unit akan dilakukan melalui dealer lokal.

Baca Juga: Makin Serius, Hyundai Bangun Pabrik Mobil Listrik Rp23,54 Triliun di Ulsan

CEO Amazon Andy Jassy mengatakan kemitraan dengan Hyundai bakal memberikan keuntungan lebih bagi para konsumen karena difasilitasi kemudahan untuk membeli produk melalui e-commerce.  Hyundai telah melakukan penjualan mobil secara daring untuk pasar Korea Selatan, serta Jepang. Para konsumen dapat membeli model Casper melalui situs Hyundai tanpa mengunjungi jaringan dealer sejak 2021.

Baca Juga: 2024 Hyundai Punya Pabrik Baterai di Indonesia, Setiap Tahun Bakal Ada Produk Baru

Sementara di Jepang, Hyundai telah menjual mobil listrik Ioniq 5, serta model kendaraan ICE, yakni Nexo secara daring sejak Mei 2022. Akan tetapi, penjualan di Negeri Sakura masih tertinggal dari Toyota dan Honda. Di sisi lain, Hyundai juga sedang membangun pabrik mobil listrik baru di negara bagian Georgia sebagai salah satu upaya untuk memproduksi mobil di Amerika Serikat pada awal 2024. Penjualan mobil listrik Hyundai di pasar AS pun terbilang cukup moncer melalui model Ioniq dan Genesis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jemaah Haji Diminta Menjaga Kebugaran Fisik, Menag: Jangan Terlalu Diforsir

News
| Rabu, 08 Mei 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Piknik dan Camping di Nawang Jagad Kaliurang: Info Lokasi, Jam Buka, dan Biaya Tiket Masuk

Wisata
| Sabtu, 04 Mei 2024, 09:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement