Advertisement

Bahaya Menaruh Laptop di Pangkuan Anda, Simak di Sini

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 16 Desember 2023 - 08:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Bahaya Menaruh Laptop di Pangkuan Anda, Simak di Sini Model sedang menggunakan Asus VivoBook S S43. - Ist./Asus

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTALaptop berfungsi sebagai alat yang sangat diperlukan untuk mendorong produktivitas, konektivitas, dan inovasi.

Laptop merupakan salah satu gadget penting di era teknologi saat ini untuk mendukung produktivitas kerja. 

Advertisement

Komputer portabel ini telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, mengubah cara kita bekerja, berkomunikasi, dan mengakses informasi.

Di dunia profesional, laptop memberdayakan individu untuk bekerja dari jarak jauh, sehingga mendorong fleksibilitas dan efisiensi.

BACA JUGA: 3 Cara Ampuh Mengatasi Laptop Hang dengan Cepat

Ketergantungan kita pada teknologi menimbulkan beberapa tantangan serius bagi kesehatan kita. Ambil contoh bagaimana kita memegang laptop kita.

Seringkali kita meletakkannya di pangkuan kita, membungkuk, dan mulai mengerjakannya. Namun tahukah Anda kalau hal ini bisa berdampak buruk bagi tubuh jika dilakukan secara rutin?

Kulit Anda dapat terluka karena komputer yang panas, dan bahkan dapat menyebabkan jenis kanker kulit tertentu.

Jenis kanker lain juga mungkin tertular di bagian pribadi Anda jika Anda selalu dekat dengan komputer. Punggung dan leher Anda mungkin sakit jika Anda selalu menggunakan laptop di pangkuan. Saat Anda menggunakan laptop, letakkan di atas meja atau dudukan.

Cahaya dari laptop dapat membuat Anda tidak bisa tidur jika Anda menggunakannya tepat sebelum tidur. Gunakan alat yang memungkinkan Anda mengubah kecerahan layar atau membaca buku. 

Wanita yang sering menggunakan laptop mungkin akan kesulitan memiliki bayi. Ditambah lagi, wanita hamil yang sering menggunakan komputer mungkin akan memperburuk keadaan bayinya.

Jika Anda terlalu lama meletakkan laptop panas di pangkuan, wajah Anda bisa terlihat aneh. Hal ini tidak sering terjadi, namun dapat meninggalkan bekas.

Singkatnya, Anda tidak boleh meletakkan laptop di pangkuan Anda. Sebagai gantinya, gunakan meja atau meja kerja. Jika Anda menginginkan keamanan ekstra saat menggunakan laptop, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk membeli pelindung laptop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKS Berharap Prabowo-Gibran Ajak Gabung Koalisi Pemerintah Seperti PKB dan NasDem

News
| Sabtu, 27 April 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement