Advertisement

Platform Digital Mudahkan Milenial dan Gen Z Berinfak dan Sedekah

Sunartono
Kamis, 22 Februari 2024 - 09:37 WIB
Sunartono
Platform Digital Mudahkan Milenial dan Gen Z Berinfak dan Sedekah Foto ilustrasi aplikasi digital. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebuah aplikasi DD Apps diluncurkan melalui platform Androis dan iOS yang memfasilitasi masyarakat khusus milenial dan generasi Z untuk berinfak, zakat maupun sedekah.

Aplikasi yang dikembangkan ini tidak hanya menjadi platform penghimpunan, akan tetapi pelengkap kebutuhan ibadah masyarakat. DD Apps menyediakan berbagai fitur, seperti Laporan Publik yang dapat diakses oleh seluruh donatur, fitur pendaftaran Care Visit bagi para donatur yang ingin terjun langsung ke program pemberdayaan dan fitur pendaftaran untuk menjadi sukarelawan atau fitur DDV.

Advertisement

BACA JUGA : Capaian Identitas Kependudukan Digital di Sleman Masih Rendah

"Ada pula fitur Berita Terbaru yang akan menginformasikan seluruh kegiatan kelembagaan, masyarakat dapat memilih bantuan kemudahan dalam berdonasi, seperti layanan jemput zakat, penghitungan zakat dengan kalkulator zakat hingga konsultasi ziswaf," kata Sekretaris Pengurus Dompet Dhuafa Etika Setiawanti, Rabu (21/2/2024).

Aplikasi ini menjadi pelengkap inovasi digital di era kemajuan teknologi sehingga siapa pun yang ingin berinfak untuk kegiatan sosial bisa melakukannya secara online dan memantau langsung laporan pendistribusian bantuan. Hal ini sangat cocok dengan kalangan anak muda khususnya milenial dan Gen Z. "Di era kemajuan teknologi dengan menyasar kaum Milenial yang tercatat sebesar 44 persen dan Gen Z sebesar 6 persen dan potensi peningkatan hingga 15 persen," ujarnya.

Pengembang Platform DD Apps Martin Adiyono menjelaskan platform ini merupakan proses transformasi digital. Jika sebelumnya donasi dihimpun secara manual maupun dengan aplikasi pihak ketiga, saat ini donatur bisa berdonasi langsung, serta tercepat dalam memberikan laporan melalui notifikasi. Ia memastikan DD Apps memiliki keamanan fitur, karena sebelum pada saat log in ada beberapa langkah yang harus diisi termasuk penggunaan kode OTP.

BACA JUGA : Pekan Ini Pemkot Jogja Terapkan Aplikasi Srikandi Versi Terbaru

"Dengan beragam fitur dan kemudahan yang disediakan oleh DD Apps, di Ramadan mendatang, tak perlu lagi takut salah memilih aplikasi yang tepat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bus dengan Puluhan Penumpang Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto, Begini Kronologinya

News
| Rabu, 17 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement