Advertisement

Mobil Listrik Termurah, Berapa Harga Wuling Air EV Bekas Tahun 2024?

Media Digital
Kamis, 29 Februari 2024 - 18:52 WIB
Nugroho Nurcahyo
Mobil Listrik Termurah, Berapa Harga Wuling Air EV Bekas Tahun 2024? Wuling Air EV - olx.co.id

Advertisement

JOGJA—Wuling Air EV bisa menjadi pilihan menarik untuk mobil listrik harian. Terlebih, harga mobil listrik Wuling termasuk yang paling terjangkau dibandingkan dengan merek lainnya yang ada di Indonesia.

Hadir dengan model city car, Wuling Air EV cocok digunakan untuk pergi ke kantor atau pun bepergian dalam kota. Dengan bodi yang ramping, mobil ini dapat diandalkan saat melaju di jalanan kota yang padat.

Advertisement

Dengan segala keunggulannya, tak heran mobil listrik mungil ini cukup laku di pasaran. Bahkan, sering kali menjadi pilihan utama masyarakat saat mulai beralih dari mobil konvensional ke kendaraan listrik.

Walau bentuknya mungil, Wuling Air EV menghadirkan keunggulan dari sejumlah fitur dan teknologi yang dimilikinya. Berikut ini spesifikasi mobil listrik Wuling Air EV:

Desain Mobil yang Compact

Jika membahas Wuling Air EV, satu hal yang menjadi fokus utama adalah dimensi mobilnya. Pasalnya, mobil ini mempunyai panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, dan tinggi 1.631 yang membuatnya terlihat begitu mungil di jalan raya.

Walau terlihat kecil, namun kabinnya masih bisa diisi oleh empat orang penumpang dewasa dengan menyisakan sedikit ruang. Dari tampilannya, mobil ini mempunyai tampilan eksterior yang futuristik dan mencolok.

Interior Mobil Modern

Selain dari eksteriornya yang futuristik, interiornya juga sangat modern. Bagian dalamnya mempunyai dua baris kursi. Kursi bagian depan dapat disesuaikan dengan kebutuhan saat berkendara.

Untuk fitur hiburan, tersedia head unit 10,25 inci yang dapat digunakan untuk menyetel musik, radio, hingga bluetooth. Semakin modern lagi dengan fitur Wuling Indonesian Command (WIND) yang memungkinkan pengendara bisa memerintah mobil untuk menampilkan informasi atau hiburan.

Kecanggihan Wuling Air EV juga terletak pada fitur Internet of Vehicle (IoV). Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat membuka dan menutup jendela, mendinginkan kabin, mengunci pintu, hingga mencari tahu posisi mobil lewat aplikasi MyWuling+ yang bisa diakses langsung dari smartphone.

Daya Jelajah Tinggi

Bepergian dengan jarak yang jauh menggunakan mobil listrik sering kali menjadi keraguan banyak orang. Dengan terbatasnya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sering kali membuat pengguna mobil listrik kesulitan saat hendak mengisi ulang daya baterai.

Namun begitu, Wuling Air EV menjawab keraguan tersebut dengan mempunyai daya jelajah yang cukup tinggi. Pada versi tertingginya, yakni Long Range, Wuling Air EV mampu mencatat jarak tempuh hingga 300 km. Sementara itu, pada varian Standard Range, jarak tempuhnya mencapai 200 km dalam kondisi baterai penuh.

Kapasitas Baterai Besar

Wuling Air EV menggunakan baterai dengan jenis Lithium Ferro-Phospate pada tiap variannya. Hanya saja, masing-masing varian mobil ini mempunyai kapasitas yang berbeda dengan varian Standard Range berkapasitas 17,3 kWh, sedangkan Long Range 26,7 kWh.

Produsen Wuling Air EV pun membuat konsep Easy Home Charging pada mobil ini. Artinya, pengguna bisa melakukan charging baterai mobil di rumah dengan kapasitas yang tersedia minimal 2.220 VA.

Durasi pengisian mobil ini pun bervariasi tergantung daya yang digunakan. Pada daya 2.0 kW, pengisian 20-100% bisa dilakukan antara 8,5-11 jam. Sementara pada daya 6.6 kW, pengisian daya bisa memakan waktu hanya 4 jam saja dari 20% hingga 100%.

Sistem Pengereman Canggih

Walau termasuk mobil listrik entry-level, namun Wuling Air EV juga mempunyai sejumlah fitur keamanan canggih. Salah satunya adalah sistem pengereman yang sudah menggunakan teknologi Anti-lock Braking System (ABS).

Dengan adanya fitur ini, pengendara jadi bisa melakukan pengereman secara lebih optimal sekalipun dalam kondisi mendadak. Sudah tersedia juga dua buah air bag yang berada di bagian depan untuk meminimalisir dampak benturan terhadap pengemudi dan penumpang.

Mobil Listrik Tahan Air

Walau menggunakan daya listrik, namun Wuling Air EV tentunya sangat aman digunakan saat kondisi jalanan basa. Pasalnya, mobil ini sudah dibekali dengan sertifikasi IP67 yang menjamin baterai mobil aman dari air.

Dengan adanya sertifikasi, Wuling Air EV bisa dibawa berkendara dalam kondisi hujan deras sekali pun tanpa khawatir akan menyebabkan kerusakan pada komponen mesin atau baterainya.

Harga Mobil Listrik Wuling Air EV

Dengan segala keunggulannya, Wuling Air EV menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari mobil listrik pertama. Pada tahun 2024, berikut ini harga Wuling Air EV dari masing-masing varian:

• Air ev Lite Rp190 juta

• Air ev Standard Range Rp224 juta

• Air ev Long Range Rp275 juta.

Walau baru dirilis pada tahun 2022 lalu, namun Wuling Air EV sudah bisa ditemui versi bekasnya pada tahun 2024. Adapun harga mobil listrik Wuling Air bekas di situs jual beli OLX, yaitu:

• Lite: Mulai Rp 170 jutaan

• Standard Range 2022: Mulai Rp 175 jutaan

• Standard Range 2023: Mulai Rp 210 jutaan

• Long Range 2022: Mulai Rp 207 jutaan

• Long Range 2023: Mulai Rp 215 jutaan

Itulah spesifikasi dan harga jual Wuling Air EV baru dan bekas. Dengan segala keunggulannya, apa Anda tertarik menjadikan mobil listrik ini sebagai kendaraan harian? (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Barbados Mengumumkan Mengakui Palestina Sebagai Sebuah Negara

News
| Sabtu, 20 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement