Advertisement

Mengintip Jenis Mobil Mewah Sandra Dewi yang Harganya Mahal Semua

Newswire
Rabu, 03 April 2024 - 21:07 WIB
Maya Herawati
Mengintip Jenis Mobil Mewah Sandra Dewi yang Harganya Mahal Semua Sandra Dewi dan Harvey Moeis. Instagram sandradewi88

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Selebritas Tanah Air Sandra Dewi kini menjadi sorotan publik. Namanya bahkan viral berhari-hari di media sosial setelah suaminya Harvey Moeis ditangkap Kejaksaan Agung (Kejagung) karena terjerat kasus korupsi PT Timah Tbk.

Tidak hanya kasusnya yang menarik perhatian banyak publik, berbagai barang mewah dan juga kendaraan pribadi bernilai miliaran rupiah juga tidak lepas dari sorotan publik seperti kendaraan mewah Mini Cooper hingga Rolls-Royce yang memiliki harga cukup tinggi. Berikut ini daftarnya:

Advertisement

Mini Cooper

Ilustrasi: mobil Mini Cooper Countryman S- Antara/BMW MINI

Dalam sebuah tangkap layar yang beredar, Sandra Dewi sempat membagikan kebahagiaannya ketika mendapat kado ulang tahun ke-40, yakni kendaraan pribadi yang menurut dia cukup "manusiawi" yaitu sebuah kendaraan Mini Cooper berwarna merah dengan harga diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

"Finally, setelah menikah 6thn akhirnya wish aku ke suami terkabul, aku mau mobil yg "manusiawi" yg bs aku setir semua," tulis Sandra Dewi dalam Instasotry di akun pribadinya.

Diketahui, suami dari Sandra Dewi memang memiliki hobi mengkoleksi mobil-mobil supercar yang memiliki tenaga buas dengan desain yang sporty seperti Mercedes-Benz hingga Ferrari.

Mini Cooper yang menjadi kendaraan dianggap paling manusiawi oleh Sandra Dewi, juga bukan kendaraan sembarangan. Pasalnya, mobil ini memiliki tenaga yang cukup besar, yakni 136 hp dengan torsi yang dimiliki oleh kendaraan ini sebesar 220 Nm yang ditunjang dengan mesin 1.499 cc yang sudah dipadukan dengan sistem transmisi sports dual clutch tujuh percepatan.

Kendaraan yang dimiliki oeh Sandra Dewi ini diduga adalah Mini Cooper jenis Countryman S lima pintu. Hal tersebut terlihat dari facia depan dan juga bumper yang sangat khas milik jenis tersebut.

BACA JUGA: Dinkes Bantul Siapkan Nakes di Pospam Terpadu 24 Jam saat Lebaran 2024

Jika merujuk di berbagai marketplace khusus otomotif, kendaraan yang dimiliki oleh Sandra Dewi memiliki harga kurang lebih mendekati Rp1 miliar. Tidak heran jika kendaraan ini banyak dibekali dengan berbagai fitur dan juga teknologi canggih di dalamnya.

Diantaranya adalah fitur keselamatan aktif yang meliputi Anti lock Braking System, Brake Assist, dan Electronic Brake Distribution. Tidak hanya itu u saja, kendaraan ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Dynamic Traction and Stability Control, Cornering Brake Control, Rain Sensor, serta Automatic Driving Lights Control.

Tidak hanya fitur keselamatan aktif yang disematkan, mini Cooper juga memberikan fitur keselamatan pasif di antaranya adalah sabuk pengaman, driver and front passenger airbags, Child Safety Locks, serta pengaturan kursi ISOFIX. Untuk memberikan kemudahan penggunanya memarkirkan kendaraan, Mini Cooper memberikan fitur Parking Assist, Parking Sensor, serta Rearview Camera.

Mobil dengan harga miliaran rupiah ini juga sudah dilengkapi dengan ruang dalam yang sangat nyaman berkat hadirnya piano aksen-aksen hitam yang disematkan pada bagian door trim, cahaya ambient berwarna frozen blue dan beragam material halus yang membuat nyaman para penggunanya.

Untuk semakin menambah kesan premium, pada bagian dashboard terdapat desain lingkaran yang memiliki aksen chrome khas dari Mini yang diasupi dengan head unit 2DIN serta head unit layar sentuh berukuran 6,5 inci yang seolah siap menemani perjalanan bagi penggunanya.

BACA JUGA: Dishub Bantul Dorong Pengelola Jip Wisata Sediakan Asuransi untuk Penumpang

Rolls-Royce

Ilustrasi: Rolls-Royce Culinan. - Antara/Rools-Royce

Sebelum diberikan kado istimewa Mini Cooper dari sang suami, Sandra Dewi sebenarnya telah lebih dahulu mendapatkan hadiah mobil mewah asal Inggris, yakni Rolls-Royce jenis Culinan.

Lagi-lagi, kendaraan super mewah ini dibekali dengan tenaga yang cukup buas. Culinan sendiri memiliki mesin 6.750cc 12 silinder dengan tenaga yang bisa dihasilkan dari mesin ini mencapai 562 dk pada putaran 5.000 rpm dengan torsi mencapai 850 Nm pada rentang 1.600 rpm.

Sejumlah fitur dan teknologi terbaik juga sudah hadir dalam kendaraan ini, guna mendukung mobilitas sang "tuan maupun nyonya" saat menjadi penumpang di baris kedua.

Untuk menambah kesan premium, mobil ini dibekali dengan dimensi yang cukup panjang. Dimensi panjang dari kendaraan ini mencapai 5.341 mili meter, lebar 2.164 mm, dan tinggi 1.835 mm. Jarak poros roda depan ke belakang mencapai 3.295 mm, sehingga nyaman untuk membawa lima penumpang di dalamnya.

Harga untuk kendaraan ini jika merujuk ke berbagai situs marketplace khusus otomotif, kendaraan itu diperkirakan mencapai hingga Rp16 miliar untuk tahun produksi 2021-2022.

Namun demikian, saat ini kendaraan-kendaraan tersebut sudah disita oleh pihak Kejaksaan Agung untuk dijadikan barang bukti kasus yang menjerat sang suami yang diduga terlibat kasus korupsi tambang ilegal timah di Bangka Belitung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PPP Kerja Sama Hadapi Pilkada Serentak 2024

News
| Selasa, 30 April 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Komitmen Bersama Menjaga dan Merawat Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Kamis, 25 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement