Advertisement

Kolaborasi Truecaller-Microsoft Memungkinkan Anda Jawab Telepon Pakai Suara AI

Rika Anggraeni
Jum'at, 24 Mei 2024 - 21:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Kolaborasi Truecaller-Microsoft Memungkinkan Anda Jawab Telepon Pakai Suara AI Artificial Intelligence alias kecerdasan buatan - Ilustrasi - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Aplikasi pemblokiran panggilan spam, Truecaller berkolaborasi dengan Microsoft untuk memanfaatkan teknologi Personal Voice baru dari Microsoft Azure AI Speech. Dengan penambahan Microsoft Azure AI Speech, pengguna Asisten Truecaller kini dapat membuat versi digital sepenuhnya dari suara mereka sendiri untuk digunakan di dalam Asisten.

Melansir dari The Verge, Kamis (23/5/2024), Truecaller akan memungkinkan pengguna membuat versi artificial intelligence dari suara mereka untuk menjawab panggilan. Kini, aplikasi tersebut akan memungkinkan pengguna dengan akses ke Asisten AI untuk merekam suara mereka.

Advertisement

Nantinya, Asisten AI Truecaller menyaring panggilan masuk dan membiarkan pengguna mengetahui alasan mereka menelepon. Pelanggan dapat melihat alasan panggilan dan dapat memilih cara meresponsnya, baik dengan mengangkat telepon atau membiarkan asisten menjawab untuk mereka.

Baca Juga

Gelar Workshop, ANPS Bahas Pentingnya AI Dalam Dunia Pendidikan

TikTok Akan Otomatis Beri Label pada Konten Buatan AI

Sakapari Angkat Isu Kecerdasan Buatan dalam Membangun Kota

Namun, Asisten ini hanya tersedia di beberapa negara dan pertama kali diperkenalkan di aplikasi Truecaller pada 2022. Pada konferensi Microsoft Build, fitur suara pribadi ini memungkinkan orang merekam dan mereplikasi suara.

Namun, Microsoft mengatakan dalam pos blognya, bahwa suara pribadi tersedia secara terbatas dan hanya untuk kasus penggunaan khusus seperti asisten suara. Microsoft menyampaikan secara otomatis menambahkan watermark ke suara yang dihasilkan oleh suara pribadi Azure AI Speech. Perusahaan juga merilis kode etik yang mensyaratkan pengguna untuk mendapatkan persetujuan penuh dari orang yang direkam dan melarang peniruan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ibadah Haji 2024, DPR Segera Bentuk Pansus untuk Evaluasi

News
| Senin, 17 Juni 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Mantap, Hidupkan Laguna Pengklik, Pemuda di Srigading Bikin Wisata Kano

Wisata
| Minggu, 16 Juni 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement