Advertisement

Ini Dia Laptop Gaming dan Laptop Bisnis AI+ MSI dengan Prosesor Terbaru di IFA 2024

Media Digital
Kamis, 05 September 2024 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Ini Dia Laptop Gaming dan Laptop Bisnis AI+ MSI dengan Prosesor Terbaru di IFA 2024 Laptop gaming MSI. - Istimewa

Advertisement

JOGJA—Di ajang IFA 2024, MSI akan meluncurkan laptop bisnis dan produktivitas AI+ generasi berikutnya yang terdepan di industri, Prestige dan Summit yang ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ Ultra (Seri 2).

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, prosesor terbaru ini menawarkan TOP hingga tiga kali lebih banyak, dengan GPU, CPU, dan NPU yang terintegrasi, prosesor ini dapat menawarkan hingga total 120 platform TOP kinerja AI, yang mampu menggerakkan lebih banyak software atau layanan AI secara lokal.

Advertisement

Dipasangkan dengan software komprehensif dan layanan yang dioptimalkan untuk silikon dari lebih dari 100 vendor software independen, prosesor ini menawarkan pengalaman pengguna yang lebih cepat dan aman. Selain itu, prosesor ini telah mengoptimalkan lebih dari 500 AI model, menjadikannya platform yang ideal untuk mengembangkan layanan berbasis AI.

Selain performa AI terdepan, prosesor Intel Core™ Ultra (Seri 2) juga memiliki rasio efisiensi energi yang sangat baik, menghasilkan laptop bisnis dan produktivitas yang lebih ringan dan lebih tipis dengan daya tahan baterai yang lebih lama, seperti Prestige dan Summit.

“Kemitraan jangka panjang antara Intel dengan MSI telah berperan penting dalam perancangan bersama MSI Prestige dan Summit. Memanfaatkan kekuatan AI dengan prosesor Intel Core™ Ultra terbaru yang mendefinisikan ulang apa yang mungkin terjadi dalam komputasi modern, perangkat-perangkat ini menawarkan keseimbangan yang tak tertandingi antara kinerja dan efisiensi energi. Bersama-sama, kami dengan bangga memperkenalkan AI PC generasi berikutnya yang akan merevolusi pengalaman bagi para gamer, kreator, dan profesional,” ujar Intel Executive Vice President and General Manager, Client Computing Group, Michelle Johnston Holthaus, dikutip dari keterangan resmi, Kamis (5/9/2024).

Laptop seri Prestige hadir dalam tiga ukuran: 13, 14, dan 16 inci. Selain prosesor terbaru, seluruh seri Prestige memiliki bodi yang sangat ringan, baterai yang besar, dan daya tahan baterai yang lama.

Sebagai contoh, dibandingkan dengan seri Prestige sebelumnya, seluruh seri Prestige telah di-upgrade ke daya tahan baterai yang lebih lama, semua ukuran dapat memberikan produktivitas yang lebih tinggi hingga 20 jam dalam pemutaran video dan produktivitas kantor. Selain itu, kameranya telah diupgrade ke webcam 5 megapiksel, menawarkan kemampuan live streaming dan meeting online yang lebih berkualitas.

Summit 13 AI+ Evo, yang juga merupakan bagian dari seri bisnis dan produktivitas, kini dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra (Seri 2) yang baru, bodi yang ringan, keamanan yang komprehensif, dan stylus MSI Pen 2 yang mendukung MPP 2.6, sehingga menjadikannya laptop flip 13-inci yang paling serbaguna.

Prosesor AMD Ryzen AI

Di IFA 2024, MSI akan memamerkan seluruh laptop baru dengan Prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series, termasuk Stealth A16 AI+, Summit A16 AI+, Prestige A16 AI+, dan Creator A16 AI+.

Dengan mengusung prosesor AMD Ryzen AI terbaru, laptop-laptop ini dapat menawarkan TOP 2,8x lebih banyak dibandingkan generasi sebelumnya, yang dapat mengoptimalkan daya komputasi AI, sehingga memungkinkan AI generatif dan model bahasa yang besar dapat berjalan langsung di laptop.

Stealth A16 AI+ dan Creator A16 AI+ dirancang khusus untuk para gamer dan kreator. Dengan grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 40 series terbaru, memberikan kekuatan komputasi yang belum pernah ada sebelumnya dalam sasis magnesium-aluminium Alloy yang sangat tipis dan ringan, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman yang mulus dan luar biasa.

Di sisi lain, Summit A16 AI+ dan Prestige A16 AI+ juga akan ditampilkan dengan Prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series, yang dilengkapi dengan software berbasis AI eksklusif dari MSI, MSI AI Engine dan MSI AI Noise Cancellation Pro. Desain laptop yang disempurnakan dan software berbasis AI yang dioptimalkan menjadikan Summit A16 AI+ dan Prestige A16 AI+ sebagai laptop yang ideal untuk lingkungan bisnis.

Claw 8 AI+

Selain peningkatan efisiensi energi pada prosesor generasi berikutnya, MSI secara aktif mendengarkan feedback pengguna dan meningkatkan beberapa spesifikasi hardware yang sesuai, seperti menambahkan port USB-C tambahan yang didukung Thunderbolt 4, meningkatkan tactile feel pada tombol LB/RB, meningkatkan kapasitas baterai, dan mengganti charger dengan wall-mounted charger yang lebih ringan.

Claw 8 AI+ diperkirakan akan menjadi gaming handheld 8 inci tercanggih di pasar. Setelah perilisan resminya, uji coba gratis Xbox Game Pass selama satu bulan akan disediakan, sehingga pengguna dapat menikmati berbagai game AAA terpopuler saat ini.

New Venture Series

MSI telah menawarkan berbagai jenis laptop bisnis & produktivitas untuk waktu yang lama, dan kami masih terus mengembangkan blueprint. Membangun kesuksesan ini, MSI dengan bangga mengumumkan peluncuran laptop seri Venture baru, tersedia dalam ukuran 14, 15.6, 16, dan 17 inci. Seri Venture akan dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra (Seri 2) dan menampilkan layar OLED 16:10 yang memukau dengan cakupan 100% color gamut DCI-P3 untuk keunggulan visual yang nyata.

Selain itu, seri Venture meningkatkan daya tahan baterai yang luar biasa yang mendukung pengisian daya 100W USB-C PD, memberikan produktivitas tanpa akhir bagi pengguna. Dilengkapi dengan AI-solution eksklusif dari MSI, seri Venture mampu memenuhi segala situasi baik di dalam maupun di luar kantor. MSI AI Engine dapat memilih opsi mana untuk disesuaikan secara otomatis oleh kecerdasan AI (termasuk performa cahaya, audio, visual). Semua produk di atas akan dipamerkan di booth MSI di IFA 2024. Kami sangat menyambut baik para supplier global, channel partners, media, dan pengunjung untuk datang dan memberikan feedback kepada kami. Kami menantikan partisipasi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement