Advertisement

Samsung Hadirkan Ponsel Baru di Pasar Indonesia, Galaxy A06 Harga di Bawah Rp2 Juta

Newswire
Jum'at, 06 September 2024 - 19:27 WIB
Maya Herawati
Samsung Hadirkan Ponsel Baru di Pasar Indonesia, Galaxy A06 Harga di Bawah Rp2 Juta Samsung Galaxy A06 / Samsung.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Samsung meluncurkan ponsel baru Galaxy A06 dengan harga entry level namun telah dibekali One UI 6.1. yang memungkinkan pengguna menggunakan banyak fitur yang mampu untuk membuat penggunaan Galaxy A06 lebih optimal.

"Kalau di Galaxy A05, yang merupakan pendahulu dari A06 ini, kami menggunakan One UI yang Core. Kali ini di A06 kita menggunakan One UI yang Standard Edition, versi 0.6.1. dengan banyak fungsi. Perbandingannya dibandingkan dengan yang Core Function," kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi saat gelaran Media Hands-on Galaxy A06 di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (6/9/2024).

Advertisement

Salah satu manfaat dari One UI 6.1 tersebut adalah proteksi baterai agar ponsel bisa digunakan dengan awet dan tahan lama.  Berikut cara mengaktifkan fitur Battery Protection di Galaxy A06:

- Buka Settings

- Klik Batterydi pengaturan Settings

- Klik “Battery Protection” agar dalam keadaan “ON”

- Pilih jenis proteksi yang diinginkan sesuai kebutuhan.

Terdapat 3 pilihan, yaitu Basic, Adaptive, dan Maximum. Adapun, Basic akan menghentikan pengisian daya ketika baterai smartphone sudah dalam keadaan penuh, Adaptive untuk pengaturan pengisian daya baterai menyesuaikan dengan waktu pengguna istirahat, jadi pengguna tidak perlu khawatir ketika sedang mengisi baterai pada saat beristirahat.

BACA JUGA: Surat Edaran Zona Megathrust dari Jawa Tengah Beredar, Omzet Restoran di Gunungkidul Anjlok

Sementara, opsi Maximum diperuntukkan untuk penghentian pengisian daya ketika sudah mencapai 80%.

Tidak hanya membuat usia baterai lebih awet, hadirnya One UI 6.1 di Galaxy A06 juga bisa membuat shortcut untuk memudahkan dalam mengakses suatu aplikasi dan mendesain tampilan layar sesuai dengan keinginan pengguna.

Ponsel dengan baterai yang awet tentu jadi pilihan terbaik, Galaxy A06 sudah dibekali dengan baterai besar berkapasitas 5000mAh yang awet.

Selain itu, Samsung sudah membekali Galaxy A06 dengan formasi dual camera yang mumpuni di kelasnya.

Dengan kamera utama wide-angle 50MP dan lensa depth 2MP, smartphone ini bisa merekam berbagai momen dengan hasil yang jernih dan terang.

Kamera depan 8MP-nya juga aman buat digunakan untuk selfie atau bikin video untuk medsos-mu. Smartphone ini juga disertai dengan fasilitas microSD hingga 1TB untuk menyimpan berbagai memori.

Dengan RAM 4GB yang dapat ditambah dengan RAM Plus hingga total 8GB, semua kegiatan ini bisa dengan lancar dilakukan.

Ponsel pintar "entry level" yang dihadirkan Samsung tersebut juga dilengkapi dengan fitur "Quick Share" yang memudahkan pengguna dalam berbagi data.

"Hadir pula fitur "quick share", jadi kalau selama ini kita berbagi data dengan handphone lain, itu harus menggunakan site koneksi Bluetooth. Kalau misalkan sesama Android, kita bisa menggunakan fitur quick share, sehingga berbagi datanya juga jauh lebih cepat, jadi file yang punya size besar juga dapat lebih cepat kita share, dengan melalui fitur quick share," ungkapnya.

Mulai 6 Oktober 2024, Galaxy A06 tersebut sudah bisa didapatkan di toko offline maupun online di Indonesia dengan cashback hingga Rp100.000.

Tersedia dalam dua warna, yakni Blue Black dan Light Blue, harga Galaxy A06 menjadi Rp1,499 juta (4/64GB) dan Rp1,699 juta (4/128GB) dan promo menarik senilai Rp575.000 yang mencakup Travel Adapter 25W, paket data XL 36GB hingga 12 bulan, dan Youtube Premium selama dua bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement