Advertisement

Pintu Mobil Tak Bisa Dikunci dengan Remote? Cek Hal Ini

Jumali
Rabu, 25 Mei 2022 - 06:47 WIB
Jumali
Pintu Mobil Tak Bisa Dikunci dengan Remote? Cek Hal Ini Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAPintu mobil Anda tidak bisa dikunci dengan remote? Tentu ini sangat mengganggu kenyamanan dan meresahkan pikiran Anda. Sebab, jika pintu tidak bisa dikunci dengan remote, Anda harus benar-benar memastikan jika pintu sudah terkunci. Oleh sebab itu, jika Anda mengalami pintu tidak bisa dikunci dengan remote, maka Anda wajib mengetahui penyebabnya.

- Cek remote

Anda sebaiknya mengecek remote mobil Anda. Pastikan jika remote tidak rusak. Adapun salah satu ciri remote mobil yang rusak adalah lampu indikator dari remote tidak menyala atau tombol-tombol yang ada pada remote mengalami kerusakan seperti tidak dapat ditekan.

Advertisement

- Baterai remote

Baterai remote mobil yang habis juga dapat menyebabkan pintu mobil tidak bisa dikunci dengan remote. Salah satu ciri baterai remote yang habis adalah lampu indikator dari remote mobil tidak menyala saat tombol perintah ditekan.

- Receiver remote

Fungsi dari receiver remote mobil adalah untuk menerima gelombang yang diberikan oleh remote mobil ketika salah satu tombolnya ditekan. Receiver dari remote mobil akan menginterpretasikan perintah yang diberikan seperti mengunci pintu mobil dan akan mengeksekusinya. Jika receiver remote mobil mengalami kerusakan, perintah yang diberikan tidak akan bisa dijalankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Densus 88 Menangkap Lagi Satu Terduga Teroris, Total Delapan Orang

News
| Jum'at, 19 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement