Advertisement

Harga Hummer Listrik Naik Sekitar Rp93 Juta

Newswire
Senin, 20 Juni 2022 - 03:37 WIB
Sirojul Khafid
Harga Hummer Listrik Naik Sekitar Rp93 Juta Hummer listrik - Instagram GM

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—General Motors Co (GM) menaikkan harga truk pikap Hummer listrik sebesar 6.250 dollar Amerika Serikat (atau sekitar Rp93 juta). Peningkatan ini sebagai upaya mengurangi biaya komoditas dan pengiriman yang lebih tinggi, terutama di tengah tingginya permintaan mobil dan truk.

Dikutip dari Reuters pada Sabtu (18/6/2022), pikap tersebut saat ini dijual dengan harga sekitar 80.000 dollar AS (Rp1,2 miliar) hingga 110.000 dollar AS (Rp1,6 miliar). Sudah ada lebih dari 77.500 pemesanan yang tidak akan terpengaruh oleh kenaikan harga. Kenaikan baru akan berlaku untuk kendaraan yang dipesan pada atau setelah hari Sabtu.

Advertisement

BACA JUGA: Berusia 45 Tahun, Mari Tilik Sejarah Toyota Kijang Si Sahabat Keluarga

Menurut Chief Financial Officer GM, Paul Jacobson kepada investor pada konferensi yang disponsori oleh Deutsche Bank pada Rabu (15/6/2022), perusahaan telah mampu mengimbangi 5 miliar dollar AS dalam biaya rantai pasokan yang lebih tinggi dengan menaikkan harga dan memotong biaya.

Bulan lalu, Tesla menaikkan harga Model 3 dan Model Y, menandai kenaikan harga kelima kalinya pembuat mobil hanya dalam beberapa bulan. Pembuat kendaraan listrik Rivian Automotive Inc juga telah menaikkan harga truk pikapnya sebesar 20 persen. Namun perusahaan tersebut membatalkan kenaikan pada kendaraan yang dipesan sebelum 1 Maret setelah menghadapi reaksi balik dari pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement