Advertisement

All New Honda HR-V Paling Laku di Segmen Compact SUV

Jaffry Prabu Prakoso
Senin, 18 Juli 2022 - 00:37 WIB
Sirojul Khafid
All New Honda HR-V Paling Laku di Segmen Compact SUV Honda HRV 2022 e-HEV. - Honda

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—All New Honda HR-V menjadi kendaraan paling laku di segmen compact SUV pada Juni 2022. Permintaan konsumen mulai tinggi dibarengi dengan meningkatnya pasokan unit ke dealer.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan wholesale All New Honda HR-V sebanyak 1.892 unit bulan lalu.

Advertisement

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan bahwa HR-V disambut antusias oleh konsumen sejak diluncurkan pada Maret tahun ini.

Meski produksi model tersebut juga terkendala kelangkaan semikonduktor, bulan lalu Honda mulai dapat meningkatkan pasokan HR-V ke dealer secara bertahap. Dari sebelumnya sekitar 1.500 unit jadi lebih dari 2.500 unit per bulan.

“Kami bersyukur bahwa pasokan komponen untuk produksi mulai meningkat di semester kedua tahun ini sehingga kami dapat mengirimkan All New HR-V ke lebih banyak konsumen yang telah memesan,” kata Billy melalui keterangan pers, Minggu (17/7/2022).

BACA JUGA: Terendah Sejak 1996, Penjualan Mobil Jatuh Dampak Krisis Eropa

Billy menjelaskan bahwa All New Honda HR-V telah terjual sebanyak 7.887 unit sejak diluncurkan pada Maret. Waktu tunggunya V saat ini antara 2 bulan sampai 3 bulan tergantung dari tipe, warna, dan juga lokasi dealer.

Selain itu, All New Honda HR-V, pasokan beberapa model kendaraan diimpor dalam bentuk utuh (CBU) yang terkendala kelangkaan komponen khususnya, All New Honda Civic RS juga mulai kembali meningkat pada Juli.

“Ke depannya, kami akan terus memonitor ketersediaan komponen dan berusaha menjaga kondisi pasokan unit agar dapat semakin cepat memenuhi permintaan konsumen untuk model-model Honda,” ujarnya.

Sepanjang semester I/2022, Honda mencatat penjualan wholesale sebesar 62.586 unit. Realisasi tersebut lebih besar 15,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Kontribusi terbesar untuk penjualan Honda di paruh pertama tahun ini disumbangkan oleh Honda Brio dengan total 27.738 unit. Ini sekaligus menjadi model dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kubu Anies & Ganjar Minta MK Panggil Sejumlah Menteri, Kubu Prabowo Ajukan Megawati

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement