Advertisement

Melalui AtriaDC, Saratoga Berupaya Bangun Data Center Ramah Lingkungan

Khadijah Shahnaz
Selasa, 16 Agustus 2022 - 01:37 WIB
Sirojul Khafid
Melalui AtriaDC, Saratoga Berupaya Bangun Data Center Ramah Lingkungan Pusat Data. - DAIMLER

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Perusahaan penyedia layanan data center yang didanai oleh PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG), AtriaDC, berupaya mengembangkan pusat data yang ramah lingkungan di dalam kota.

Presiden Direktur AtriaDC, Angelo Syailendra, menjelaskan perusahaan telah mengoperasikan data center yang memungkinkan pelanggan dapat terhubung dengan ekosistem global secara cepat dan fleksibel.

Advertisement

"AtriaDC akan terus fokus mengembangkan data center di dalam kota yang menjadi pusat interaksi ekonomi dan bisnis," katanya dalam siaran pers, Senin (15/8/2022).

Dia menuturkan, AtriaDC saat ini telah mengoperasikan purpose-built data center yang berlokasi di dekat major internet exchange dan end user, sehingga memungkinkan konektivitas dengan latensi rendah yang mampu menciptakan pengalaman terbaik bagi end-user.

BACA JUGA: Ilmuwan Temukan Planet Baru, Dinamai HD 56414

Adapun untuk mendukung strategi bisnisnya, AtriaDC telah mengakuisisi aset data center yang sudah beroperasi di dalam kota yang berada di wilayah Jakarta Barat dengan ketersediaan lahan (landbank) yang menyanggupi total kapasitas sekitar 30 megawatt (MW).

Ke depan AtriaDC akan terus membangun atau mengakuisisi aset data center ramah lingkungan di dalam kota dengan menganut prinsip ESG (environmental, social, and governance) melalui penciptaan green data center serta penggunaan teknologi energi terbarukan yang efisien.

Presiden Direktur PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. (SRTG), Michael William P. Soeryadjaya, mengatakan partisipasi Saratoga dalam mengembangkan AtriaDC menjadi bentuk komitmen perusahaan untuk selalu aktif dalam pengembangan sektor-sektor bisnis strategis yang memiliki potensi pertumbuhan tinggi dalam jangka panjang dan berdampak besar bagi kemajuan ekonomi Indonesia.

"Saratoga dengan pengalaman dan sumber daya yang dimiliki akan terlibat aktif mendukung AtriaDC menjadi perusahaan yang mengembangkan edge data center berkonsep purpose built ramah lingkungan dan menjadi solusi digitalisasi di Indonesia,” jelasnya.

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Z Flip 4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Tentara Angkatan Laut Amerika Serikat Ikuti Pelatihan di di Australia

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement