Advertisement

Berharga Rp 5,9 Miliar, Ferrari Luncurkan SUV Purosangue

Asahi Asry Larasati
Kamis, 15 September 2022 - 05:47 WIB
Sirojul Khafid
Berharga Rp 5,9 Miliar, Ferrari Luncurkan SUV Purosangue Ferrari Purosangue - dok. Ferrari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ferrari NV resmi meluncurkan Ferrari Purosangue secara global pada Selasa (13/9/2022). Ini merupakan lini mobil Sport Utility Vehicle (SUV) crossover pertama produsen mobil berlogo kuda jingkrak tersebut.

Dilansir dari Bloomberg pada Rabu (14/9/2022) harga mobil sport ini pun tidak main-main, mencapai Rp 5,9 miliar. Mobil ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas guna mempertahankan pelanggan eksklusif. Desain Interior dari Ferrari Purosangue ini diklaim mirip dengan coupe Ferrari Roma. Mobil ini terlihat semakin elegan dari bentuk panel diffuser belakang, lampu depan dan belakang, serta figur gema pada mobil.

Advertisement

Chief Executive Officer Ferrari Benedetto Vigna mengungkapkan keluaran terbaru ini merupakan model paling utilitarian perusahaan dalam 75 tahun sejarahnya, dilengkapi dengan empat pintu dan kapasitas bagasi mencapai 473 liter. "Tolong jangan menyebutnya SUV, karena bukan SUV. Ini Ferrari," jelasnya.

BACA JUGA: Daftar 43 Motor dan Mobil Dilarang Pakai Pertalite: Dari Honda, Toyota, Hingga Yamaha

Menurutnya, produsen supercar paling terkenal di dunia ini masih ingin berdamai dengan para puritan merek kuda jingkrak ini meskipun mempertimbangkan untuk memproduksi crossover. Selain itu, saham Ferrari juga mengalami peningkatan pendapatan signifikan bahkan di tengah tengah pandemi Covid-19 sepanjang tahun 2021. Peningkatannya sebesar 23,4 persen dibandingkan tahun 2020.

Tak hanya itu, Ferrari juga tercatat mendapatkan penghasilan bersih sebesar 4,271 miliar euro atau sekitar Rp 68,78 Triliun sepanjang tahun 2021.

BACA JUGA: Pertama di Indonesia, Carsome Bangun Fasilitas Rekondisi Mobil Bekas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Sebut Pengemudi Fortuner Ugal-ugalan Buang Pelat Nomor TNI di Lembang

News
| Kamis, 18 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement