Advertisement

Korea Selatan Serius Kembangkan Kendaraan Otonom

Newswire
Senin, 09 Januari 2023 - 07:37 WIB
Jumali
Korea Selatan Serius Kembangkan Kendaraan Otonom Robobus - Weride

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Korea Selatan akan menetapkan standar keselamatan dan sistem asuransi untuk peluncuran kendaraan otonom level 4 di negara itu pada tahun depan, kata kementerian transportasi, seperti disiarkan Yonhap, Minggu (1/8/2023).

BACA JUGA: Honda Perluas Teknologi Mobil Otonom di Jepang

Advertisement

Menteri Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan Won Hee-ryong juga mengatakan pemerintah negara itu akan "secara dramatis" melonggarkan peraturan yang melibatkan mobil otonom, dalam kunjungannya ke stan Motional di CES 2023, Sabtu (7/1).

Motional adalah perusahaan patungan yang didirikan pada tahun 2020 antara Hyundai Motor Co. dan startup mobilitas AS Aptiv untuk menguji kendaraan yang sepenuhnya otonom untuk layanan transportasi online.

Pada bulan Oktober, Motional menandatangani kontrak 10 tahun untuk memasok kendaraan otonom berbasis IONIQ 5 milik Hyundai ke perusahaan transportasi AS Uber Technologies Inc.

Di bawah kesepakatan itu, Motional mulai memasok taksi robo tanpa pengemudi IONIQ 5 serba listrik ke Uber mulai akhir tahun lalu.

Taksi robo berbasis IONIQ 5 saat ini tersedia untuk 15 menit berkendara antara Luxor Hotel dan Mandalay Bay Hotel di Las Vegas.

Uber berencana untuk mengoperasikan taksi robo Level 4 IONIQ 5 untuk layanan panggilan mobil dan pengiriman di Amerika Serikat selama 10 tahun ke depan dan menjajaki peluang untuk maju ke pasar lain dengan taksi robo.

Pada Level 4, kendaraan dapat mengemudi sendiri dalam kondisi terbatas dan tidak akan beroperasi jika semua kondisi yang diperlukan tidak terpenuhi. Pada Level 5, fitur penggerak otomatis kendaraan dapat melaju dalam kondisi apa pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Perkuat Penerapan Hukum Lingkungan, KLHK Luncurkan I-Lead

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement