Advertisement

Ini 5 Fitur Baru Whatsapp yang Bakal Rilis Tahun 2023

Arlina Laras
Selasa, 24 Januari 2023 - 21:17 WIB
Bhekti Suryani
Ini 5 Fitur Baru Whatsapp yang Bakal Rilis Tahun 2023 Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel. - Reuters/Thomas White

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA– Aplikasi perpesanan populer WhatsApp sedang mengalami berbagai peningkatan untuk mengikuti tren pengguna dengan menambahkan nilai pada aplikasinya dalam hal menawarkan pengalaman terbaik bagi para penggunanya.

Jika, pada tahun 2022, WhatsApp telah merilis beberapa pembaruan dan fitur, mulai dari Avatar, mengirim pesan untuk diri sendiri, hadirnya fitur polling, penambahan batas maksimum jumlah panggilan video dan lain-lain.

Advertisement

Maka, di tahun 2023, aplikasi milik Meta ini pun berencana untuk meluncurkan pembaruan, mulai dari segi tampilan hingga adanya fitur dengan versi yang disempurnakan. 

Melansir dari WABetaInfo, berikut adalah beberapa pembaruan Whatsapp yang akan dirilis pada 2023. Simak ulasannya. 

1. Bisa menyalin teks dari foto Whatsapp

Salah satu modifikasi paling signifikan yang rencananya akan diluncurkan oleh layanan pesan terenkripsi populer tahun ini adalah kemampuan untuk mengenali teks dalam gambar yang dibagikan melalui WhatsApp, memungkinkan pengguna untuk copy dan paste teks yang ada dalam jepretan foto.

Namun, fitur Whatsapp ini hanya akan tersedia untuk pengguna iOS16.

2. Transfer obrolan tanpa Google Drive

Peningkatan lain yang sedang dikerjakan adalah kemampuan untuk mentransfer riwayat obrolan WhatsApp antar ponsel Android tanpa bantuan Google Drive. 

Pengguna tentu akan merasa jauh lebih mudah untuk mengalihkan riwayat obrolan mereka dari satu ponsel ke ponsel lainnya menggunakan alternatif yang akan dikembangkan ini. 

Jadi, nantinya setelah pembaruan tersebut tersedia, maka pengguna dapat melakukannya dengan membuka Pengaturan WhatsApp > Obrolan > Transfer obrolan ke Android, memindai kode QR, lalu mengikuti petunjuk di layar.

3. Bisa melaporkan unggahan status yang tidak pantas atau mengganggu

Jika saat ini, Anda tidak ingin lagi menerima pesan, panggilan, dan pembaruan status WhatsApp dari kontak tertentu, maka Anda dapat memblokirnya dan melaporkan konten bermasalah kepada Whatsapp. 

Namun, hal tersebut nantinya akan mengalami perubahan, di mana Whatsapp akan menyediakan tombol laporan agar pengguna segera dapat melaporkan status yang berisi informasi yang tidak pantas, seperti pencemaran nama baik atau bahasa yang menyinggung.

Diperkirakan terkait fitur-fitur tambahan tersebut tengah dikembangkan untuk WhatsApp Android dan versi desktop beta.

4. Menggunakan proxy untuk terhubung ke WhatsApp

WhatsApp kini telah menemukan cara untuk menjangkau penggunanya di beberapa negara yang menghadapi kesulitan untuk terhubung dengan platform tersebut karena sensor pemerintah negara setempat.

Belakangan ini, platform tersebut memperkenalkan dukungan untuk fungsi proxy bagi mereka yang ingin mengunduhnya dan menggunakan aplikasi ini di mana saja. Fitur ini bisa digunakan pada WhatsApp versi terbaru.

5. Mengirim gambar sesuai dengan kualitas aslinya

Mempertimbangkan fungsionalitas aplikasi terbaru, alhasil sejauh ini pengguna tidak dapat mengirim foto dalam kualitas aslinya karena otomatis terkompresi.

Berdasarkan keterangan perusahaan, WhatsApp kini tengah mengembangkan fitur baru untuk memungkinkan pengguna mengirim foto dalam resolusi asli mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pasang Backlink Iklan Judi di Situs Pemerintah, Komplotan Lintas Negara Diringkus

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement