Advertisement

Google Bawa Fitur Penguncian Tab Incognito di Chrome untuk Android

tri indah lestari (ST-22)
Minggu, 29 Januari 2023 - 05:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Google Bawa Fitur Penguncian Tab Incognito di Chrome untuk Android Siluet laptop dan pengguna gadget terlihat di samping proyeksi layar logo Google dalam ilustrasi foto yang diambil 28 Maret 2018. - REUTERS/Dado Ruvic

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Google membawa fitur penguncian untuk tab "Incognito" atau mode penyamaran di layanan pencarian Chrome yang tersedia di Android.

Sebelumnya fitur ini sudah hadir terlebih dahulu untuk Chrome versi iOS dan kini mulai diluncurkan kepada para pengguna Android.

Advertisement

GSM Arena melansir pada Jumat (27/1/2023), menyebut fitur penguncian tab "Incognito" ini akan cocok bagi para pengguna perangkat pintar baik itu tablet maupun ponsel pintar yang menggunakan perangkatnya untuk kepentingan bersama dan tidak ingin dilacak.

Sehingga meski perangkatnya digunakan lebih dari satu orang maka daftar pencariannya satu pengguna tidak akan bisa dilacak oleh pengguna lainnya.

Fitur itu tidak hanya mengunci daftar pencarian di tab "Incognito" tapi juga terkait dengan informasi biometrik, PIN, atau pola untuk akun-akun yang bisa diakses lewat internet.

Baca juga: Khawatir YIA Terendam, Menteri Basuki Minta Proyek Pengendali Banjir Rampung di 2023

Untuk mengaktifkan fitur penguncian tab "Incognito" maka pengguna Android bisa memulainya dengan membuka tab "Incognito" di Chrome.

Setelah itu mereka dapat mengakses opsi "Settings" lalu pilih "Privacy & Security" dan bisa dengan segera menyalakan pilihan “Lock incognito tabs when you close Chrome”.

Jika anda belum menemukan fitur penguncian untuk tab "Incognito" di Chrome anda maka mungkin anda perlu bersabar mengingat fitur ini masih dalam tahap perilisan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement