Advertisement

Meta Kenalkan Fitur Channel di Instagram

Jumali
Sabtu, 18 Februari 2023 - 09:27 WIB
Jumali
Meta Kenalkan Fitur Channel di Instagram Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAInstagram telah mengumumkan fitur Channel. Keberadaan fitur baru ini diharapkan akan mendekatkan para penggemar dengan kreator favorit mereka.

BACA JUGA: Cara Hapus Akun Instagram

Advertisement

Dikutip dari laman resmi Meta, melalui fitur channel di Instagram memungkinkan kreator IG membagikan pesan satu arah kepada semua followers-nya secara bersamaan. Fitur Channel ini juga mendukung pengiriman broadcast pesan berupa teks, gambar, jajak pendapat (polling), reactions, dan lainnya. Kendati demikian, fitur ini masih diuji coba untuk beberapa kreator terpilih di Amerika Serikat (AS).

“Kami tengah menguji coba fitur Instagram Channel ke sejumlah kreator terpilih di AS dan berencana untuk memperluas fitur tersebut selama beberapa bulan mendatang,” jelas Meta.

Pesan satu arah Dengan kehadiran Channel ini, kreator konten dapat memanfaatkan fitur-fitur yang ada untuk memberikan informasi terkini kepada pengikut mereka (followers). Namun, orang yang dapat mengirim pesan di dalam Channel adalah kreator saja. Followers yang tergabung di dalamnya hanya dapat membaca pesan teks, menjawab polling, hingga memberikan reaksi.

Sementara, Engadget menyatakan melalui Channel, kreator bisa berbagi berita dan pembaruan tentang semua informasi dari kreator yang diikuti. Tak hanya itu, kreator juga dapat membagikan klip audio, foto, dan konten lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement