Advertisement

Promo Sumpah Pemuda Harjo

Cukup Bayar Rp182.000, Facebook & Instagram Kamu Bisa Centang Biru

Farid Firdaus
Senin, 20 Februari 2023 - 08:57 WIB
Sunartono
Cukup Bayar Rp182.000, Facebook & Instagram Kamu Bisa Centang Biru Cara download video di Facebook

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Induk Facebook, Meta Platforms Inc. pada Minggu (19/2/2023) waktu setempat mengumumkan pengujian layanan berlangganan bulanan yang bernama Meta Verified. Layanan ini akan memungkinkan pengguna memverifikasi akun mereka menggunakan indentitas resmi atau ID pemerintah dan mendapatkan lencana atau centang biru.

Mengutip Reuters, Senin (20/2/2023), paket langganan untuk Instagram dan Facebook, yang akan diluncurkan akhir pekan ini, juga menyertakan perlindungan ekstra terhadap peniruan identitas dan akan dibanderol mulai dari US$11,99 per bulan atau Rp181.840 di web, dan sekitar US$14,99 atau Rp227.338 per bulan di sistem iOS Apple dan Android.

Advertisement

Meta Verified akan diluncurkan di Australia dan Selandia Baru minggu ini, diikuti dengan peluncuran bertahap di negara lain.

Peluncuran Meta ke dalam layanan berlangganan mengikuti Twitter, yang mengumumkan bulan lalu bahwa Twitter Blue akan dibanderol US$11 per bulan.

CEO Meta Paltforms Mark Zuckerberg sebelumnya mengatakan perusahaan berencana untuk meluncurkan beberapa produk baru yang akan memberdayakan kreator untuk menjadi jauh lebih produktif dan kreatif, sambil menegaskan tentang biaya yang terkait dengan pengembangan teknologi untuk basis pengguna yang besar.

Aplikasi media sosial lainnya, seperti Snapchat milik Snap Inc. dan aplikasi Telegram meluncurkan layanan langganan berbayar tahun lalu, sebagai sumber pendapatan baru.

Untuk mendaftar menjadi Meta Verified, pengguna harus memenuhi persyaratan, termasuk berusia minimal 18 tahun atau lebih, dan mengirimkan ID pemerintah yang sesuai dengan nama dan foto yang pengguna miliki di Facebook atau Instagram.

Selain itu, pengguna yang mendaftar ke layanan ini akan mendapatkan stiker eksklusif untuk Stories dan Reels, dan juga akan menerima 100 bintang gratis per bulan, atau mata uang digital yang dapat pengguna gunakan untuk memberi gift kepada pembuat konten di Facebook.

Meta menjelaskan saat ini akun bisnis belum dapat mengajukan lencana Meta Verified dan pengguna tidak dapat mengubah nama profil, nama pengguna, tanggal lahir, atau foto profil Anda tanpa melalui proses verifikasi lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5,4 Guncang Wilayah Sukabumi, Tak Berpotensi Tsunami

News
| Minggu, 01 Oktober 2023, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Unik, Taman Sains Ini Punya Gedung Seperti Pesawat Ruang Angkasa

Wisata
| Sabtu, 30 September 2023, 17:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement