Advertisement

Google Janjikan Update Android Terbaru Perbaiki Fitur Pengaturan Volume

Jumali
Rabu, 03 Mei 2023 - 11:37 WIB
Jumali
Google Janjikan Update Android Terbaru Perbaiki Fitur Pengaturan Volume Ilustrasi. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Google berjanji akan melakukan perbaikan pada pengaturan volume ringtone dan notifikasi pada pada update sistem OS Android terbarunya, Android 14.

BACA JUGA: Android Pisahkan Kontrol Volume dan Notifikasi

Advertisement

Sebelumnya, pengguna dilaporkan tidak bisa mengecilkan atau membesarkan volume ringtone tanpa volume notifikasi. Alhasil banyak pengguna yang melontarkan sindiran terhadap Google dalam laman Feature Request di situs Android Issue Tracker. Menurutnya Google butuh dua tahun untuk mengenali masalah yang sangat sederhana ini.

"Kalian hanya butuh dua tahun untuk mengenali kesalahan akibat cacat logika di sini...Terima kasih karena telah memahami pentingnya fitur ini. Ini akan membuat Android di Pixel lebih ramah pengguna," tulis si pengguna, dikutip oleh Phone Arena, Rabu (3/5/2023).

Hanya saja, tentu butuh waktu yang lebih lama untuk menghadirkan fitur ini secara luas di semua Android. Karena versi publiknya pun mungkin baru akan tersedia pada Agustus mendatang.

Saat ini, fitur tersebut bahkan belum tersedia di Android 14 Beta 1, yang baru bisa dijajal di sejumlah perangkat Pixel, Seperti PIxel 4a (5G), Pixel 5, Pixel 5a, Pixel 6, Pixel 6 Pro, Pixel 6a, Pixel 7, dan Pixel 7 Pro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Akan Bidik Kembali Eddy Hiariej

News
| Kamis, 29 Februari 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Melihat Kemeriahan Cap Go Meh di Kelenteng Sijuk

Wisata
| Sabtu, 24 Februari 2024, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement