Advertisement

Sony Kembangkan Ponsel Lipat

Newswire
Selasa, 23 Mei 2023 - 07:37 WIB
Jumali
Sony Kembangkan Ponsel Lipat Ponsel pintar, aplikasi ponsel ilustrasi / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Perusahaan teknologi asal Jepang Sony dikabarkan tengah mengembangkan ponsel lipat pintar berbentuk clamshell dengan bentuk yang ringkas dibanding dengan para pemain di industri ponsel lipat.

BACA JUGA: Ponsel Lipat Belum Dibutuhkan

Advertisement

Kabar tersebut cukup mengejutkan mengingat popularitas lini ponsel pintar Sony meredup pada 2018. Dalam laporan Gizmochina, Minggu (22/5/2023), kabar pengembangan produk ponsel pintar lipat oleh Sony tersebut dirilis pertama kali oleh media asal Jepang Sumahodigest.

Perangkat lipat Sony dikabarkan akan mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip4, namun, yang membedakan ialah ponsel itu tidak akan memiliki layar eksternal. Pilihan desain tersebut diambil untuk mempertahankan ciri khas Sony terhadap tampilan dan desain yang ringkas.

Besar kemungkinan Sony memanfaatkan tren ponsel lipat sebagai penanda kehadiran kembali merek tersebut karena kini tampilan tersebut mulai dikembangkan oleh para pemain besar di industri ponsel pintar seperti Oppo hingga Google.

Diperkirakan ponsel pintar lipat besutan Sony itu akan memiliki nama Xperia Fold, yang menjadi produk unggulan Sony. Nama Xperia pun artinya mengisyaratkan ponsel itu akan fokus pada dukungan untuk bermain game bagi penggunanya.

Dengan popularitas game seluler yang luar biasa, tidak mengherankan melihat Sony memanfaatkan keahliannya dalam industri game untuk membuat perangkat yang dioptimalkan untuk pengalaman bermain game yang menyeluruh.

Belum ada kejelasan kapan produk ini akan dirilis, namun, apabila Sony ikut dalam arus tren ponsel lipat maka persaingan di industri akan lebih menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Badan Geologi Menyebut Ketinggian Tsunami Akibat Erupsi Gunung Ruang Diprediksi hingga 25 Meter

News
| Kamis, 18 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement