Advertisement

Ponsel Lipat Belum Dibutuhkan

Muhammad Faizurrahman Al Hannaniey
Selasa, 14 Maret 2023 - 14:47 WIB
Jumali
Ponsel Lipat Belum Dibutuhkan Samsung Galaxy Z Fold 4 / 91 Mobile

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Beberapa tahun terakhir, cukup banyak perusahaan teknologi berlomba-lomba memproduksi foldable phone alias ponsel yang bisa dilipat. Namun ternyata, publik belum terlalu membutuhkan smartphone dengan fitur tersebut.

BACA JUGA: Spek Ponsel Lipat Xiaomi Mix Fold2

Advertisement

Pada Minggu (12/3/2023), GSM Arena membuka polling terkait minat publik terhadap ponsel lipat. Berdasarkan hasil polling yang telah diikuti 2.708 pemilik akun di GSM Arena, per Senin (13/3/2023) pukul 16.56 WIB, sebanyak 50.67% suara menyatakan tidak membutuhkan ponsel lipat.

Alasan paling kuat mereka tidak membutuhkan ponsel lipat karena lebih memilih ponsel lama yang dipakai.

Sementara itu, ada 32,41% suara yang menyatakan ponsel lipat sebagai ponsel idaman mereka. Ada 12,86 % suara yang mengaku nyaman memakai ponsel lipat, dan terakhir ada 4,07% suara menyatakan telah mencoba menggunakan ponsel lipat namun menyerah dan berganti ponsel lain.

Jajak pendapat tersebut merangkum ponsel lipat semua bentuk, seperti horizontal dan vertikal. Ponsel lipat dengan bentuk horizontal seperti Samsung Galaxy Z Fold 4 dan bentuk vertikal Samsung Galaxy Z Flip 4.

Sebagian besar pabrikan belakangan memang cukup gencar memproduksi ponsel lipat, seperti Samsung dengan Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip, Oppo dengan Find N, hingga Xiaomi dengan Mix Fold.

Sampai 2023 ini, Samsung diketahui masih merajai pasar ponsel lipat. Namun tidak menutup kemungkinan perusahaan lain akan mampu menyaingi raksasa teknologi asal Korea Selatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

PKB dan PDIP Bangun Kekuatan Cari Lawan Khofifah di Pilkada Jatim

News
| Senin, 22 Juli 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Ini Dia Surganya Solo Traveler di Asia Tenggara

Wisata
| Kamis, 18 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement