Advertisement

iOS Rilis Update ChatGPT

Arlina Laras
Sabtu, 10 Juni 2023 - 13:57 WIB
Jumali
iOS Rilis Update ChatGPT Cara menggunakan chatGPT/tangkapan layar - Bisnis/Novita S. Simamora

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—OpenAI telah mengumumkan beberapa pembaruan baru untuk aplikasi iOS-nya, termasuk integrasi Shortcuts.

BACA JUGA: Awas ChatGPT Palsu

Advertisement

Sekarang pengguna dapat membuat teks atau instruksi kepada ChatGPT dalam Shortcuts dan menyimpannya sebagai tautan antara alat AI dan berbagai aplikasi lainnya.

Nantinya, pengguna dapat membuka aplikasi ChatGPT di perangkat iOS dengan memberikan prompt atau instruksi melalui keyboard atau menggunakan Whisper speech recognition untuk memberikan perintah suara.

Setelah menerima prompt atau instruksi, misalnya pengguna ingin mengetahui cuaca hari ini atau rekomendasi film, maka ChatGPT akan memproses teks tersebut dan menghasilkan respons yang sesuai.

Model akan menggunakan pengetahuan yang telah dipelajari dari data pelatihan sebelumnya untuk memahami dan merespons permintaan pengguna.

Setelah mendapatkan respons dari ChatGPT, pengguna dapat memilih untuk mengirimkannya melalui pesan kepada teman atau menyimpannya sebagai catatan.

Dengan adanya integrasi Shortcuts, Anda dapat membuat alur kerja otomatis yang menghubungkan ChatGPT dengan aplikasi lain untuk melakukan tugas seperti mengirim pesan atau menyimpan catatan.

Tak hanya itu, fitur ‘Drag and Drop’ juga memungkinkan pengguna untuk menarik pesan dari antarmuka ChatGPT dan menjatuhkannya ke aplikasi lain di perangkat iOS.

Ini mirip dengan versi manual dari Shortcuts, sehingga terserah pengguna untuk memilih metode yang ingin digunakan.

Di sisi lain, pembaruan juga diberikan untuk pengguna iPad. Di mana, jika sebelumnya, aplikasi hanya diformat untuk ukuran iPhone, kini aplikasi ChatGPT akan tampil secara menyeluruh di seluruh layar iPad demi memberikan pengalaman yang lebih baik dan lancar.

Pembaruan-pembaruan ini merupakan kelanjutan dari ekspansi ChatGPT ke platform Apple.

Awalnya, OpenAI meluncurkan aplikasi iOS ChatGPT untuk pengguna di Amerika Serikat pada pertengahan Mei, dan kemudian memperluasnya ke 11 negara lainnya.

Sebelum pembaruan ini, aplikasi tersebut sudah dapat menyinkronkan percakapan dengan komputer pengguna dan memberikan akses ke GPT-4 bagi pelanggan ChatGPT Plus.

Meskipun ChatGPT terus meningkatkan kehadirannya di perangkat Apple, pengguna Android masih harus menunggu aplikasi ChatGPT tersedia untuk platform tersebut.

(Sumber: Bisnis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bawa Sabu-Sabu 5 Kg dan Ribuan Pil Ekstasi, Penumpang Pesawat Diamankan Petugas Bandara Soetta

News
| Kamis, 18 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement