Advertisement

Twitter Banyak Aturan, Kini Muncul Threads Bakal Jadi Aplikasi Pesaing, Dirilis 6 Juli

Muhammad Ridwan
Selasa, 04 Juli 2023 - 18:27 WIB
Maya Herawati
Twitter Banyak Aturan, Kini Muncul Threads Bakal Jadi Aplikasi Pesaing, Dirilis 6 Juli Aplikasi Threads rilisan Instagram Inc - Thread.net

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Media sosial buatan Meta, Instagram Threads akan segera dirilis pada 6 Juli 2023 untuk menjadi pesaing Twitter.

Instagram Threads rencananya akan segera di rilis beberapa hari lagi untuk menjadi pesaing Twitter yang kini tengah mendapatkan reaksi keras akibat kebijakan barunya.

Advertisement

Dalam laman Threads.net, terdapat waktu hitung mundur yang menunjukkan akan selesai pada 6 Juli 2023. Selain itu, dalam laman tersebut juga terdapat sebuah barcode yang dapat dipindai oleh perangkat. QR code tersebut akan menuntun pengguna ke App Store untuk perangkat Iphone, dan Play Store untuk Perangkat Android.

Namun, aplikasi tersebut masih belum tersedia untuk diunduh. Dalam App Store, aplikasi tersebut dijelaskan baru dapat diunduh pada 6 Juli 2023.

Tangkapan layar Instagram Threads yang ada di App Store

Meta berencana meluncurkan aplikasi baru bernama Threads untuk menyaingi popularitas Twitter. Hal ini seolah memulai duel antara Mark Zuckerberg vs Elon Musk.

Meta, perusahaan induk Facebook dan WhatsApp, akan meluncurkan aplikasi Threads pada Kamis (6/7/2023). Peluncuran Threads ini merupakan upaya Meta untuk menyaingi media sosial milik Elon Musk, Twitter.

BACA JUGA: 9 Cara Merawat Kucing Agar Kesehatannya Terjaga

Threads akan terkoneksi dengan akun Instagram pengguna. Bedanya, Threads adalah aplikasi berbasis teks.

Langkah ini mempertegas persaingan Mark Zuckerberg, CEO Meta, dengan Elon Musk.

Sebelumnya, dua miliarder ini sepakat untuk duel di atas ring setelah saling berbalas komentar di media sosial. Peluncuran Threads juga bertepatan dengan kontroversi yang tengah melanda Twitter. Pengguna Twitter banyak mengeluhkan pembatasan yang dilakukan oleh Elon Musk. (Sumber Bisnis.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gunung Semeru Erupsi, Awan Panas Meluncur Sejauh 3 Km

News
| Sabtu, 18 Mei 2024, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement