Advertisement

Tak Cuma Logo Twitter X, Kini Namanya Juga Sudah Berganti di App Store

Newswire
Rabu, 02 Agustus 2023 - 20:17 WIB
Maya Herawati
Tak Cuma Logo Twitter X, Kini Namanya Juga Sudah Berganti di App Store Rebranding Twitter menjadi X.com / Twitter elonmusk

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTALogo Twitter X sebelumnya tampil di layanan App Store dengan mempertahankan nama Twitter, platform media sosial milik Elon Musk itu kini telah diizinkan oleh Apple untuk menggunakan nama barunya X.

Pada Minggu lalu Elon Musk resmi mengganti nama Twitter menjadi X sekaligus mengubah ikon burung biru yang ikonik menjadi logo "X". Namun, kampanye perubahan nama yang digalakkan Elon sempat terhambat ketika Apple tidak mengizinkan platform media sosial miliknya itu untuk mengganti logo Twitter X menjadi X di layanan App Store.

Advertisement

Menurut laporan GSMArena, Selasa (1/8), hal tersebut disebabkan oleh ketentuan App Store yang mewajibkan pembuat aplikasi untuk memberikan nama aplikasi lebih dari satu karakter. Oleh karena itu, meski logo Twitter X telah berubah menjadi "X" di App Store namun nama yang terpampang tetaplah Twitter.

Tetapi baru-baru ini Apple membuat pengecualian untuk Elon dengan mengizinkan Twitter untuk berganti nama menjadi X di layanan App Store. Sementara itu, logo Twitter X tidak mengalami hambatan serupa di Google Play Store.

BACA JUGA: Polisi Masih Mempertajam Kronologi Kecelakaan Mercedes Benz di Ringroad Barat

CEO Twitter/X, Linda Yaccarino, menyampaikan tujuan dari platform media sosial tersebut setelah resmi berganti nama.

"[Logo Twitter X] X adalah masa depan interaksi tanpa batas-berpusat pada audio, video, pesan, dan pembayaran/perbankan-menciptakan pasar global untuk ide, barang, jasa, dan peluang. Didukung oleh AI, X akan menghubungkan kita semua dengan cara yang mulai kita bayangkan," ujar Linda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Buka Seleksi CPNS Jalur Sekolah Kedinasan, Ada 3.445 Formasi

News
| Jum'at, 03 Mei 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Jadwal Agenda Wisata Jogja Sepanjang Bulan Mei 2024, Ada Pameran Buku Hingga Event Lari

Wisata
| Rabu, 01 Mei 2024, 17:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement