Advertisement

Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 Pakai Materi Daur Ulang Tiga Kali Lebih Banyak

Mediani Dyah Natalia
Senin, 18 September 2023 - 19:57 WIB
Mediani Dyah Natalia
Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 Pakai Materi Daur Ulang Tiga Kali Lebih Banyak Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 (Samsung)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Komitmen Samsung menghadirkan produk yang ramah lingkungan terus diperbarui. Terbaru, perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini menghadirkan Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 dengan materi daur ulang tiga kali lebih banyak dibandingkan produk sebelumnya.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus mengatakan Samsung mendorong aksi ini sebagai trendsetter. Dengan memaksimalkan teknologi terbaik, diharapkan terbentuk gaya hidup akan sadar lingkungan lebih baik.

Advertisement

Baca Juga: Ini Alasan Samsung Larang Karyawan Gunakan ChatGPT

 “Foldable terbaru Samsung hadir dengan 15 komponen dengan materi daur ulang, yang artinya tiga kali lipat lebih sadar lingkungan dibandingan seri sebelumnya ditambah lagi dengan kemampuan upgrade OS hingga empat kali,” ujar Verry dalam rilis yang Harianjogja.com terima, Senin (18/9/2023). 

Dalam upaya untuk mencapai keseimbangan yang tepat antara inovasi dan keberlanjutan, Samsung telah mengubah perilaku penggunaan smartphone melalui berbagai langkah. Salah satunya adalah dengan menyediakan perangkat yang tahan lama, dengan fokus pada daya tahan fisik, program trade-in, pembaruan sistem operasi, dan perangkat lunak keamanan, untuk memastikan penggunaan yang lebih sadar lingkungan. 

Penggunaan material daur ulang sejatinya telah diterapkan Samsung sejak perangkat Galaxy S22 Series, begitu juga pada Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4. Melanjutkan komitmen untuk menghadirkan produk yang sadar lingkungan, Samsung di awal 2023 menghadirkan material daur ulang yang lebih beragam pada Galaxy S23 Series. Tidak hanya di Galaxy S23 Series, komitmen untuk memanfaatkan material daur ulang turut diterapkan pada perangkat Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5. 

Di samping menambahkan lebih banyak jenis bahan daur ulang yang digunakan di setiap perangkat, Samsung juga menggandakan jumlah komponen perangkat, salah satunya adalah penggunaan 10% plastik daur ulang pasca-konsumen. Adapun material plastik daur ulang ini berasal dari tong air bekas dan diaplikasikan ke sejumlah komponen, seperti tombol volume, SIM tray, modul speaker, hingga casingdepan. Selain plastik, Samsung turut meningkatkan penggunaan material kaca pada Corning® Gorilla® Glass Victus® 2 dengan kandungan rata-rata 22% kaca daur ulang pra-konsumen. 

Selain itu, sebagai upaya untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, Samsung menggunakan kertas daur ulang 100% pada kotak kemasan. Dengan demikian, pengguna bisa merasakan pengalaman menggunakan smartphone canggih, sambil tetap menjaga kelestarian lingkungan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Banjir Bandang di Sumbar, Basarnas Laporkan Korban Meninggal Capai 43 Orang

News
| Senin, 13 Mei 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Tidak Hanya Menginap, Ini 5 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan di Garrya Bianti Yogyakarta

Wisata
| Senin, 13 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement